Dua Polres di Sumbar Tangkap Bandar Narkoba, Hasilnya?

Dua Polres di Sumbar Tangkap Bandar Narkoba, Hasilnya?
Dua kaki tangan seorang bandar narkoba ditangkap polisi beserta barang bukti. (IST)
Bagikan:

PAYAKUMBUH,  RedaksiSumbar.com – Diduga berperan sebagai bandar Narkoba, rumah seorang pria digeledah polisi pada Sabtu (28/10/2017) dini hari. Peristiwa penggerebekan tersebut dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh yang bekerjasama dengan Sat Resnarkoba Polres Tanah Datar.

Pemilik rumah tersebut merupakan salah seorang terduga bandar narkoba yang berinisial HK, yang merupakan warga Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Sebelum ditangkap, HK dipancing oleh petugas untuk bertransaksi,  namun terduga bandar yang dikenal licik tersebut sempat melarikan diri karena mengetahui polisi akan mengamankannya, HK yang akan disergap pun akhirnya berhasil meloloskan diri dari penyergapan oleh duo Polres tersebut.

Tak berselang beberapa saat, petugas yang langsung melakukan penggeledahan di rumah pria tersebut dan akhirnya mengamankan dua orang pria yang pada saat itu berada dirumah terduga bandar itu, dan dua orang pria tersebut merupakan dua orang yang diduga sebagai kaki tangan terduga bandar tersebut.

Dari hasil penggeledahan dirumah yang diduga bandar tersebut, polisi berhasil mengamankan dua orang yang diduga kaki tangan Bandar narkoba dan sejumlah barang bukti, yang diantaranya berinisial NI (17) warga Baso, serta NA (25) warga Barulak, dengan barang bukti lima paket kecil sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang disimpan di dalam kotak permen, tiga bungkus plastik bening, tiga unit telepon gengga, jenis i-cherry Android warna silver, Samsung Android warna putih dan Samsung lipat warna putih, serta satu buah timbangan digital warna hitam.

Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu Hendri Has menyebutkan pihaknya bekerja sama dengan Satresnarkoba Polres Tanah Datar menggerebek dan menggeledah terduga bandar narkoba berinisial HK, di kediamannya Barulak, Kabupaten Tanah Datar.

“Awalnya, terhadap bandar narkoba tersebut, aparat berupaya melakukan penjebakan, melalui sambungan telepon genggam dan berjanji bertemu dekat kandang babi milik HK dengan menempuh medan yang cukup sulit. Namun diduga dirinya sadar telah masuk dalam jebakan, pria tersebut langsung kabur menghilang, sementara itu, dua kaki tangan bandar yang berhasil diamankan, sementara itu untuk HK kami masih melakukan pengejaran hingga saat ini,” katanya. [AWS/REY]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan