Dua Remaja Berseragam Sekolah Tak Berstatus Pelajar Dijaring | Redaksi Sumbar

Dua Remaja Berseragam Sekolah Tak Berstatus Pelajar Dijaring

Dua Remaja Berseragam Sekolah Tak Berstatus Pelajar Dijaring Dibaca : 895 Kali
Bagikan:




PADANG,RedaksiSumbar.com – Masyarakat kembali melaporkan banyaknya pelajar berkeliaran pada jam pelajaran sekolah berlangsung dan bermain game online dalam warnet di Lubuk Buaya, Kec Koto Tangah  pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Padang, Kamis (2/2/2017).

Tidak lama menerima laporan warga tersebut, Satpol PP langsung menuju lokasi yang dilaporkan di daerah Lubuk Buaya Kec Koto Tangah. Disini Satpol PP mendapati delapan warnet yang berdekatan dan menertibkan 11 orang pelajar lagi asyik bermain warnet. Dua warnet yang didatangi petugas ini tidak menerima pelajar untuk bermain dengan menempelkan pengumuman yang berisi “Himbauan Pelajar Berpakaian Seragam Sekolah Lengkap di Larang Masuk dan Bermain Warnet.”

“Kita dilapangan langsung lakukan tindakan persuasive dan humanis kepada pemilik warnet  dan berharap bisa kerjasama antara pemilik, masyarakat dan petugas untuk membuatkan pengumuman, bahwasanya pelajar bepakaian sekolah lengkap di larang bermain warnet. Jadi ada dua warnet yang kita kunjungi sudah membuat himbauan tersbut dan betul-betul pelajar tidak berada di dalam warnet,” ungkap Danru Ton TBO Riki Gusmaidi pada awak media di lapangan.

Kasat Pol PP Dian Fakri menegaskan Satpol PP tidak bakalan pernah berhenti untuk melakukan penertiban terhadap pelajar yang suka berkeluyuran di jam sekolah. Apalagi pelajar berpakaian sekolah lengkap bermain di dalam Warnet.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat terutama bagi pemilik warnet bisa bekerja sama pro aktif lagi untuk menegur para pelajar kita yang berkeluyuran pada jam pelajaran sedang berlangsung. Tidak bisa ditegur segera laporkan ke Satpol PP tentang keberadaan pelajar yang suka bermain game online ini. Biar kami yang langsung menertibkan mereka.”

Sebanyak 11 orang pelajar yang ditertibkan ini dua diantaranya tidak lagi berstatus sebagai pelajar, namun mereka  masih mengunakan seragam sekolah lengkap untuk berkeliaran.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Kodim 0304 Agam Sepakati MoU dengan BNNK Payakumbuh

“Saya merasa heran dua orang dari mereka memakai pakaian sekolah lengkap, dan anehnya satu orang pelajar SMP tetapi mereka malah memakai pakaian SMA lengkap. Kita tidak bakalan melepaskan mereka sebelum orang tua mereka datang untuk menjemput mereka,” tambahnya.

Beberapa pelajar yang ditertibkan tersebut berasal dari beberapa sekolah, diantaranya, SMK 5 Padang, (DD), (RG), (RC). Dari MTS An-Nur Lubuk Buaya, (RMA), (RM), SMA PERTIWI, (IP), (AP). Dari SMA N 2 PADANG (AJ). SMA PEMBANGUNAN (FF) serta dua orang tidak berstatus pelajar lagi, (RA) dan (PS).

[Unc Venus]

Bagikan:
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close