Dua SPBU di Kawasan Longsor dan Banjir Pangkalan Tetap Beroperasi, Ini Kata PT Pertamina… | Redaksi Sumbar

Dua SPBU di Kawasan Longsor dan Banjir Pangkalan Tetap Beroperasi, Ini Kata PT Pertamina…

Dua SPBU di Kawasan Longsor dan Banjir Pangkalan Tetap Beroperasi, Ini Kata PT Pertamina… Dibaca : 449 Kali
Bagikan:

PANGKALAN, RedaksiSumbar.com – Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sempat terputus akibat banjir dan longsor yang melanda Tanjung Bolik dan Pangkalan kembali dapat diperoleh melalui SPBU terdekat. Manager Komunikasi dan Relasi Area Sumbagut PT. Pertamina, Fitri Erika mengklaim penyaluran BBM tetap berjalan normal.

“Upaya distribusi BBM tetap diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk 2 SPBU yang berada di lokasi bencana yaitu SPBU 14.262.565 Kecamatan Tanjung Bolik dan SPBU 14.262.593 Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota tetap beroperasi normal,” jelasnya melalui press release yang diterima RedaksiSumbar.com, Minggu (5/3).

Di sisi lain, bantuan untuk meringankan beban korban yang dilanda bencana banjir dan longsor di Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota terus berdatangan. PT. Pertamina turut berpartisipasi mengirimkan bantuan untuk para korban di kawasan tersebut. Bantuan tahap awal tersebut diserahkan oleh Allan Cipta Wijaya, Perwakilan Pertamina Branch Sumbar-Riau dan diterima langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi di Posko Utama.

Bantuan yang diserahkan itu terdiri dari; 250 lembar Selimut, 50 kardus air mineral, 10 kardus ikan sarden kemasan, 50 kardus mie instant, 300 kilogram Beras dan 1.000 butir telur.

Irfendi Arbi mengapresiasi bantuan yang diserahkan Pertamina secara langsung tersebut. “Terima kasih atas kepedulian Pertamina, bantuan ini akan kami salurkan segera,” kata Bupati.

Di samping itu, Fitri Erika menyebut bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan tanggap darurat dari Pertamina yang disalurkan melalui Kantor Branch Manager Sumbar-Riau.

“Untuk seterusnya direncanakan akan ada bantuan tahap lanjut, bergantung kepada kebutuhan di lapangan,” katanya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Baca Juga :  Foto Presiden di Copot Himpunan Anak Veteran, Bendera Hanya Berwarna Merah Saja
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close