Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah Di Bukittinggi

Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah Di Bukittinggi
Tampak kobaran api sedang membara didua unit rumah yang terbakar. [IST]
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Diduga karena korsleting arus pendek listrik, dua unit rumah di Bukittinggi ludes terbakar, Senin (11/12/17)) sekitar pukul 07.20 WIB. Untungnya, kesigapan Mobil Pemadaman Kebakaran (Damkar) membuat bangunan lainnya tidak ikut terbakar.

Dari keterangan salah seorang warga, Andri (53), ketika kejadian melihat asap tebal dari rumah milik Ayu (50) dan menjalar ke bangunan sebelahnya rumah milik Rona (33).
Beberapa warga yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya menolong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, tidak begitu membantu sebab api dengan cepat membesar. Akhirnya, warga langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam

Pihak pemadam kebakaran dua daerah itu menurunkan sebanyak enam unit armada dan langsung melakukan memadamkan api dan melakukan pendinginan di pusat kebakaran.

Sekitar puukul 08.30 WIB api baru bisa dijinakkan. Seluruh bangunan terbakar dan tidak satupun barang-barang di dalam rumah yang bisa diselamatkan.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahar Almi mengatakan, peneyebab kebakaran dugaan sementara diakibatkan oleh arus pendek listrik. “Hasil olah Tempat kejadian Peristiwa (TKP) Unit Identifikasi Polres Bukittinggi, sumber api berasal kabel yang terbakar dan diduga kuat adanya korsleting arus pendek listrik,” jelasnya.

Ditegaskan Kapolsek, Walaupun kuat dugaan api berasal kosrleting arus pendek listrik, namun pihaknya masih menyelidiki kemungkinan lainnya. “Akibat kejadian kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian mencapai Rp. 300 Juta rupiah. [RNE]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...