Dugaan Korupsi Gaji Ganda Anggota DPRD Pessel Segera Dilimpahkan | Redaksi Sumbar

Dugaan Korupsi Gaji Ganda Anggota DPRD Pessel Segera Dilimpahkan

Dugaan Korupsi Gaji Ganda Anggota DPRD Pessel Segera Dilimpahkan
Illustrasi. Sumber Internet
Dibaca : 232 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dugaan Korupsi penerimaan gaji ganda tunjangan sertifikasi pondok pesantren Sabilul Jannah Kecamatan sutera tahun 2013 dan anggota bamus tahun 2009-2014 yang menyeret nama Anggota DPRD Pessel dari Fraksi PKS , Dalisman akan segera di berkas dakwaan Jaksa Penuntut Umum  disiapkan, untuk di meja hijuakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Padang.

Sebelumnya Penyidik Kejasaan Negeri Pesisir Selatan , berdasarkan tim audit inspektorat  ditemukan kerugian negara sebesar Rp. 35 juta. Hingga,ahirnya berujung penahanan terhadap anggota DPRD Pessel.

Kajari Pessel ,melalaui Kasi.Intel Kejaksaan Negeri Pessel, Dimas Aditya menjelaskan, tim jaksa Penuntut umum Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan saat ini sedang mempersiapkan administrasi dan surat dakwaan , yang akan di bawah ke Pengadilan tindak pidana korupsi padang.

” kita,dalam waktu dekat segera daftarkan ,” kata Dimas.

Dimas mengungkapkan, dari penyerahan berkas tahap II pihak kepolisian setempat, tersangka merupakan anggota DPRD , juga tercatat sebagai guru penerima sertifikasi di Pondok Pesantren Sabillul Jannah Kecamatan Sutera tahun 2013. Selain itu, juga merupakan anggota bamus tahun 2009 – 2014.

“Yang bersangkutan justru menerima tunjangan dari dua jabatan tersebut. Padahal aturannya tidak dibolehkan,” katanya.

Usai pelimpahan tahap dua, tersangka pun langsung dititipkan penahanannya di Rutan Anak Air Kota .Dan untuk penahanan nya diperpanjang 30 hari dari sebelumnya 20 hari. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Ketua DPRD Pessel Tegaskan Rekrutmen Guru Kontrak Harus Transparan
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close