Duo Napi di Lubukbasung Terlibat Pertikaian, Satu Korban dilarikan ke M Djamil Padang | Redaksi Sumbar

Duo Napi di Lubukbasung Terlibat Pertikaian, Satu Korban dilarikan ke M Djamil Padang

Duo Napi di Lubukbasung Terlibat Pertikaian, Satu Korban dilarikan ke M Djamil Padang Dibaca : 109 Kali
Bagikan:




AGAM,RedaksiSumbar.com – Diduga rebutan telepon genggam antar sesama penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas), seorang narapidana mngalami luka tusuk pada bagian pinggang dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini kasus yang terjadi di Lapas Klas II B Padang Lansano, Lubukbasung ini masih didalami oleh Kepolisian Resor (Polres) Agam.

Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu M Reza, didampingi KBO Ipda Ardian,  Kamis (21/4/2017) mengatakan, polisi sudah menerima laporan perselisihan dua orang napi yang berujung penusukan tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan penyidikan dengan memeriksa sejunlah saksi dan korban.

“Kemarin juga sudah dilakukan olah temoat kejadian perkara (TKP). Motif dan kronologinya akan kami paparkan nanti,” ujar Ardian via pesan whatsapp.

Ia menjelaskan, korban penusukan adalah Dedi Setiawan, 32 tahun, sementara pelaku adalah Hendra Junaidi, 29 tahun. Pasca kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit, saat ini yang bersangkutan sedang di rawat di RSUP M Djamil Padang.

Dikatakannya, laporan diterima dari Kepala Pengamanan Lapas Padang Lansano, Lubuk Basung, Hartono pada Rabu kemarin (19/4/2017). Oleh sebab itu bagaimana persinya kejadian tersebut masih dilakukan pendalaman melalui keterangan korban, pelaku dan saksi-saksi.

Dari keterangan sementara peristiwa tersebut terjadi pada,Kamis lalu (14/4/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.  Dugaan sementara, pertikaian berawal dari rebutan hp antara korban, Dedi, dan pelaku Hendra Junaidi. Kasus ini dikatagorikan penganiayaan.

“Pihak Lapas sudah melaporkan kejadian inibke Mapolres Agam. Penyidik kami juga sudah ke RSUP M Djamil mengambil keterangan korban. Bagaimana selanjutnya nanti kita informasikan,” ungkap Ardian.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Klas II B Padang Lansano, Lubuk Basung, Hartono mengatakan, pelaporan wajib dilakukan karena kejadian itu adalah pindak pidana yang melanggar hukum. Saat kejadian, ia langsung melakukan pengamanan kepada kedua orang tersebut dan membawa korban ke rumah sakit.

Baca Juga :  Pesta Sabu-Sabu di Malam Minggu, Pasangan Ilegal Diciduk

” Saat ini pengamanan sudah di perketat di LP, sehingga kejadian tidak terulang. Kedua orang ini bisanya bertemen, tetapi mungkin karena emosi maka terjadilah peristiwa itu. Korban mengalami penusukan pada pinggang sebelah kiri,” ungkapnnya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close