Embung Sawah Dimanfaatkan Untuk Berwisata dan Memancing

Embung Sawah Dimanfaatkan Untuk Berwisata dan Memancing
Embung sawah di kawasan Tigo Baleh Bukittinggi dijadikan sebagai objek wisata dan lokasi memancing ikan. (Rudi Arnel)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedSum – Antusiasme masyarakat yang hobi memancing di kota wisata terutama pada hari Minggu ditunjukkan dengan mulai maraknya kolam pancing yang dibuat dan dikelola warga untuk dijadikan ajang hobi dan menambah penghasilan.

Begitu juga dengan salah seorang warga Tigo Baleh yang mengembangkan Embung Air Lubuak Suduik yang bermula dari pengairan sawah menjadi kolam pancing.

Beni Fitra sebagai pengelola kolam, Rabu (31/1/2018) mengatakan, acara memancing bersama dilakukan untuk melepas candu para pemancing.

“Untuk tahap perdana ini akan kita buka selama tiga kali setiap hari Minggu, dengan uang pendaftaran sebesar Rp150 ribu di tahap awal di minggu kedua kita turunkan menjadi Rp100 ribu dan minggu terakhir baru dipungut biaya sebesar Rp50 ribu saja,” paparnya.

Beni mengatakan bahwa kolam pancing ini dibuat berawal dari adanya sumber air kolam sawah dan masyarakat setempat menyarankan kolam sawah tersebut dijadikan embung karena lahan ini tidak bisa dijadikan untuk menanam padi karena ada mata air yang mengairi kolam ini terus menerus.

Dari pantauan di lapangan para peminat memancing yang memenuhi kolam pancing meskipun di terik matahari tetap bersabar memancing demi mendapatkan ikan. [Rud]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...