Emma Yohanna : Maskapai Penerbangan Diminta Turunkan Harga Tiket Pesawat

Emma Yohanna :  Maskapai Penerbangan Diminta Turunkan Harga Tiket Pesawat

PASAMMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Miris mendengar keluhan masyarakat terkait tingginya harga tiket pesawat di Indonesia ini, membuat senator asal Sumatera Barat ini angkat bicara. Pasalnya, mempengaruhi perekonomian di daerah.

Menurut Emma Yohanna selaku Anggota DPD RI asal Dapil Sumatera Barat menegaskan, agar maskapai penerbangan di Indonesia menurunkan harga tiket Pesawat. Kenaikan harga tiket tersebut sejak akhir tahun 2018 lalu hingga sekarang tidak pernah turun seperti ditahun sebelum itu.

“Akibat tingginya harga tiket peaawat, tentu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyatakat, baik itu di pusat maupun didaerah,” kata Emma Yohanna saat melakukan sidak ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (11/6/2019).

Dampak dari kenaikan harga tiket pesawat itu kata, Emma Yohanna, sangat berimbas diberbagai sektor, seperti sektor pariwisata, kuliner, transportasi dan lainnya.

“Dagangan pengusaha kuliner di bandara sepi pembeli, Taksi bandara minim penumpang. Akibatnya, mereka itu menyampaikan keluhannya kepada saya. Untuk itu, kita desak maskapai segera menurunkan harga tiketnya,” tegas Emma.

Dalam sidak tersebut, Emma Yohanna, menghimbau kepada pemudik semoga selamat sampai tujuan dan sehat selalu. Agar, lancar menjalankan aktifitas setelah tiba ditempat pekerjaan.


“Jaga kesehatan dan semoga sehat dan tidak ada gangguan dalam perjalanan. Sehingga lancar sampai dirumah kembali,” sebut putri Sungai Aur tersebut. (Bisri Batubara)



Topik: , ,
Loading...

Subscribe