Empat Pelajar SMA Wakili Solok Selatan Paskibra Provinsi

Empat Pelajar SMA Wakili Solok Selatan Paskibra Provinsi
Foto : Pelajar yang mewakili Solok Selatan menjadi Paskibra Provinsi Sumatera Barat bersama pelatih Paskibra  Solok Selatan
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Empat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) mewakili Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi yang akan bertugas pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72 tahun di Kantor Gubernur Sumatera Barat tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Keempat pelajar tetsebut, Adindi Wahyuni Putri kelas X utusan SMA 1 Solok Selatan, Arfila Mesi kelas X utusan SMA 1 Solok Selatan, Muhammad Aldi Tarak kelas X utusan SMA 1 Solok Selatan dan Bintang Ramadhan kelas X utusan SMA 6 Solok Selatan.

“Keempat pelajar SMA tersebut telah dinyatakan lolos administrasi, ujian praktek dan kesehatan pada Sabtu (8/4/2017) kemarin,” kata salah satu Tim seleksi sekaligus Pelatih Paskibra Solok Selatan, Bripka Salmi Eki Putra.

Menurut  Eki, yang juga Kanit Binlamsa Sat Bimas Polres Solok Selatan ini, keempat pelajar SMA ini merupakan perwakilan Solok Selatan yang dipilih dari 210 pelajar di 23 SLTA yang ada di Solok Selatan.

“Seleksi dilakukan di halaman Kantor Bupati Solok Selatan secara terbuka dan transparan. Kemudian, diseleksi langsung oleh tim seleksi Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Dia mengatakan, untuk latihan nantinya keempat pelajar ini akan di asramakan di Padang selama hampir satu bulan lamanya. Dan mereka akan dikarantina dengan interaksi luar selama latihan. [Dicky]

Bagikan:
Tags:
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan