Emzalmi Imbau Pegawai Negri Ikuti Arahan Jokowi | Redaksi Sumbar

Emzalmi Imbau Pegawai Negri Ikuti Arahan Jokowi

Emzalmi Imbau Pegawai Negri Ikuti Arahan Jokowi
foto : RedsumNET
Bagikan:




PADANG – Sesuai arahan dan penekanan Presiden RI, Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri), aparatur sipil negara (ASN) harus mengambil momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) Korpri ke-45 tahun 2016 dengan menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, disiplin, tekun bekerja dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI, sewaktu bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT Korpri ke-45 tingkat Kota Padang di pelataran parkir Gor H. Agus Salim, Selasa (29/11) pagi.

“Oleh karena itu, maka sektor pelayanan publik dan sektor kepentingan umum menjadi sangat-sangat prioritas bagi pemerintah saat ini. Oleh karenanya, kepada ASN di lingkup Pemko Padang, mari kita senantiasa memberikan kemudahan-kemudahan dan pelayanan yang prima. Seperti misalnya dalam pengurusan KTP, KK, surat keterangan miskin, akta kelahiran dan kematian serta surat-surat terkait perizinan bagi masyarakat. Di samping itu kita juga harus memberikan penjelasan yang betul-betul transparan dan baik, tidak dengan pola kekuasaan,” ujar Wawako.

Wawako melanjutkan, menyikapi itu ia berharap jajaran ASN di lingkup Pemko Padang dapat melaksanakan arahan presiden tersebut dengan sebaik-baiknya. Dimana khusus bagi seluruh pimpinan SKPD diminta bisa menjabarkan lebih lanjut serta memberikan arahan-arahan dan penegasan yang lebih detail kepada unit kerjanya masing-masing.

“Alhamdulillah, kondisi Kota Padang sudah semakin maju serta diiringi juga dengan sikap dan perilaku ASN yang semakin baik. Kita tentu berharap, masyarakat akan bisa menikmati upaya-upaya dari setiap pelayanan yang diberikan pemerintah. Sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan semakin meningkat. Kita tentu yakin dan percaya, keberadaan Korpri Kota Padang Insyaallah akan terus memberikan manfaat khususnya kesejahteraan bagi para ASN,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bocah 7 Bulan Tersiram Air Panas Butuh Bantuan Dermawan

Di kesempatan yang sama Sekretaris Korpri, Darwis Chandra menyebutkan dalam momen peringatan HUT Korpri ke-45 tersebut Korpri Kota Padang juga menyerahkan bantuan beasiswa bagi anak-anak anggota Korpri berprestasi. Selanjutnya juga menyerahkan bantuan rehab rumah bagi PNS golongan I dan II serta beasiswa bagi anak-anak anggota Korpri golongan rendah yang dalam hal ini Korpri Padang bekerja sama dengan Baznas Padang.

“Usai upacara tersebut aksi dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kuranji yang dilakukan beberapa kepala SKPD. Selain itu Sekdako Padang, Asnel bersama beberapa kepala SKPD lainnya juga mengunjungi dan memberikan suport kepada mantan atau anggota Korpri yang menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Muaro Padang.

Adapun tambahnya lagi, sebelumnya Korpri Padang telah menggelar cukup banyak perlombaan yang diikuti antar SKPD.
“Untuk puncak gebyarnya Insyaallah akan diakhiri dengan malam ramah tamah di sertai penyerahan hadiah dan hiburan bersama pada Jumat (2/12) malam di Balaikota,” terangnya. (Red/ Humas Pemko)




Bagikan:
Tags:



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close