Etape 7 Tour de Singkarak 2017 Finis Di Pasbar

Etape 7 Tour de Singkarak 2017 Finis Di Pasbar
(Ilustrasi/istimewa)
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Tour de Singkarak (TDS) tahun 2017 bakal digelar kembali pada 16 Oktober 2017 mendatang. Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) berada pada etape 7 sebagai tempat finish.

“Pasbar akan ikut berpartisipasi pada ajang tahunan TDS 2017 mendatang ini,” kata Kadis Pariwisata Pasbar Armen, Selasa (18/7/2017).

Disebutkannya, Pasaman Barat akan dijadikan tempat finis yang ke tiga kalinya sejak Pasaman Barat ini berdiri.

“Pasaman Barat memang sudah pernah tempat start satu kali, tapi untuk kali ini tetap tempat finish,” jelasnya.

Dijelaskannya, TDS ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar Rp 2 miliar terhadap seluruh rangkaian kegiatan TDS tersebut.

Menurutnya, penyambutan TdS di Pasaman Barat tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Akan ada Pesta rakyat dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM).

Pesta rakyat itu nantinya akan menampilkan kesenian yang ada di Pasbar, seperti ronggeng, randai, gondang sembilan dan band-band generasi muda serta masih banyak yang lainnya.

Diakuinya, pihaknya menargetkan Pasaman Barat dijadikan lokasi start dan finis TDS, namun tidak bisa dilakukan karena keterbatasan.

“Kita tidak bisa memutuskan, apalagi jalan yang akan dilewati oleh peserta TDS menjadi penting sekali. Rencana kita memang akan melewati Aia Bangis, tapi tidak bisa dilakukan karena jalan kurang memadai,” sebutnya.

Ia berharap semua pihak dapat mendukung ajang TDS sebab, ajang ini tidak hanya sebagai kalender tahunan pemerintah pusat saja tetapi dijadikan ajang promosi wisata dan segala potensi yang ada.

“TDS akan diliput puluhan media lokal, nasional dan internasional. Tentu potensi Pasaman Barat akan lebih dikenal kedepannya,” katanya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan