Facebook Messenger Lite Dilengkapi Fitur Video Call

Facebook Messenger Lite Dilengkapi Fitur Video Call
Logo Messenger pada Facebook Lite. (Dok: Wired)
Bagikan:




JAKARTA, RedaksiSumbar.com – Pengguna aplikasi hemat ruang penyimpanan, Facebook Messenger Lite saat ini boleh berbangga hati karena sudah tersedia fitur terbaru panggilan video (video call).

Dinukil dari laman resmi Facebook.com, mereka ingin menghadirkan fitur tersebut kepada negara berkembang dengan kemampuan internet yang terbatas.

“Kami ingin memberi semua orang kesempatan yang sama untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarganya, salah satunya adalah dengan penyediaan panggilan video di Facebook Messenger Lite,” sebut pihak Facebook.

Sebelum Facebook Lite menghadirkan fitur video call, pengguna panggilan video di aplikasi utama Facebook menyentuh angka 17 miliar pada tahun 2017. Diprediksi jumlah ini akan terus meningkat seiring dihadirkannya fitur tersebut di Facebook Lite.

“Mengobrol dengan bertatap muka meskipun terpisah jarak merupakan momen yang luar biasa karena suara dan gambar dipadu menjadi satu,” tambah pernyataan pihak dari aplikasi yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Untuk memulai percakapan melalui panggilan video di Facebook Lite caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka percakapan atau memilih orang yang akan diajak video call melalui daftar, kemudian ketuk ikon video yang berada di sebelah kanan pojok atas layar.

Penggunanya juga bisa meningkatkan kualitas panggilan suara saat video call dengan menyentuh ikon video di pojok kanan bawah layar.

Selain video call, Messenger Lite juga menawarkan beberapa fitur lain seperti berbagi pesan, foto, tautan, dan panggilan suara dengan orang lain yang menggunakan akun Facebook. [Red]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...