Festival Budaya dan Ekonomi Malindo, Peluang Baru Peningkatan Kepariwisataan Sumbar | Redaksi Sumbar

Festival Budaya dan Ekonomi Malindo, Peluang Baru Peningkatan Kepariwisataan Sumbar

Festival Budaya dan Ekonomi Malindo, Peluang Baru Peningkatan Kepariwisataan Sumbar
Foto : QQ
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Festival Budaya dan Ekonomi Malaysia – Indonesia (Malindo) ke-13 hari ini, Minggu (4/12) resmi dibuka oleh Ketua Pengarah Malindo Business and Cultural Center (MBCC) Asia, Dato Seri Utama H. Abdul Rahman Bakar di Hotel Kyriad Padang. Festival yang  berlangsung selama tiga hari ini (3-5/12) memiliki tujuan untuk menjalin kerjasama,  dan menggali potensi budaya sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata para kedua negara. Dengan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan tersebut, diharapkan pula dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan ini, beberapa Kepala Daerah yang hadir mengungkapkan berbagai potensi objek wisata di daerah mereka yang sangat menarik. Namun belum  tergarap secara maksimal dan butuh para infestor untuk mengembangkannya. Misalnya saja Perwakilan dari Pemerintah Kota Pariaman melalui Kepala Dinas Pariwisata, Efendi Jamal mengungkapka ingin membangun sarana dan prasarana pendukung di objek wisata Pulau Angso Duo. Ditambahkannya lagi, hingga saat ini belum ada hotel berbintang di Pariaman maupun di Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu penunjang kepariwisataan.




“Saat ini hanya ada tujuh hotel kelas melati sebagai pendukung kepariwisataan di daerah Pariaman. Padahal seperti yang di ketahui, Pariaman selalu  dikunjungi ribuan wisatawan setiap kali pesta budaya Tabuik di adakan. Dan ini jelas suatu Peluang,” ungkap Efendi Jamal.

Diakhir penutup Dato Sri Utama H. Abdul Rahman Bakar berharap  dengan adanya festival ini mampu memberikan keuntunangan ekonomi hingga 10 milyar US Dollar. (QQ)

 

Bagikan:
Baca Juga :  Tabrakan Beruntun, Sabtu, Dini Hari, di Ulak Karang Padang, 2 Mahasiswa Tewas, 2 Kritis
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close