Festival Dayung Palinggam Sedot Perhatian Masyarakat | Redaksi Sumbar

Festival Dayung Palinggam Sedot Perhatian Masyarakat

Festival Dayung Palinggam Sedot Perhatian Masyarakat
foto : ilustrasi
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com – Lama tak terdengar khabarnya, Palinggam Dayung Festival II 2016 hari ini, Kamis (1/12) resmi digelar. Festival ini langsung dibuka oleh Walikota Padang di tepi aia Palinggam, kel. Palinggam, kec. Padang Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota Padang, Mahyeldi mengatakan, iven ini diadakan dalam rangka membina dan menghidupkan kembali olah raga perahu dayung tradisional yang sudah lama mati suri.

“Kita akan terus mengupayakan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang untuk menjadikan iven ini sebagai agenda rutin. Bahkan diharapkan Festival yang menjadi kebanggaan masyarakat kelurahan Palinggam ini bisa menjadi kalender tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat,” gagasnya.

Acara yang telah lama dinanti-nanti oleh masyarakat pencinta olah raga dayung tradisional ini akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Desember mendatang. Diikuti oleh 48 tim, dua diantaranya berasal dari luar kota Padang.

Ketua Panitia Palinggam Dayung Festival, Nazar Tanjung mengharapkan dengan adanya iven ini dapat menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat kel. Palinggam, khususnya warga tepi aia. Selain itu, diharapkan juga masyarakat hulu dan hilir sungai dapat menjaga kebersihan sungai Batang Arau dengan tidak membuang sampah ke bantaran sungai.

“Saya yakin, iven ini mampu membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar,” paparnya.

Sementara itu, Kadisbudpar kota Padang, Medi Iswandi di temui usai pembukaan, mengharapkan agar masyarakat dapat menggali potensi-potensi budaya yang ada untuk meningkatkan kunjungan wisata khususnya di kota Padang, dan umumnya di Sumatera Barat. (QQ)




Bagikan:
Baca Juga :  Sambangi Kota Padang, Iriana Jokowi Tinjau Pelaksanaan IVA Test dan Pelatihan Akbar Guru PAUD
Tags: , , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close