Festival Dragon Boat Bakal Digelar Di Pasaman Barat

Festival Dragon Boat Bakal Digelar Di Pasaman Barat
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com : Pengelola obyek wisata Peridon Resort di Areal Sungai Batang Batahan, Lubuk Manggis, Jorong Aek Nabirong, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Najjar Lubis, rencanakan menggelar Festival Dragon Boat.

Festival yang direncakan ini adalah suatu ivent yang bertaraf internasional. Karena, sudah termasuk yang diperlombakan pada Asian Game dan Festival dunia lainnya.

Dijelaskan Najjar Lubis, festival ini akan diikutkan pada hiburan rakyat nantinya, seperti pada saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasaman Barat nantinya. Setelah itu akan ikut sebagai arena Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat pada Tahun 2020 yang akan datang.

“Kita akan terus berupaya memperbaiki arena Dayung Perahu Naga dan Arum Jeram ini sampai tuntas. Apalagi, olah raga ini sudah lama diimpikan oleh masyarakat Pasaman Barat,” sebutnya.

Dilokasi Peridon Resort ini kata Najjar, selain arena Dayung Perahu Naga dan Arum Jeram, juga akan diadakan lomba berbagai Cabang Olahraga (Cabor) Panahan, Sepeda Gunung, Sepeda Road, BMX, Perlombaan Kesenian Tradisional Pasbar dan berbagai perlombaan lainnya.

“Semua cabang obor itu akan kita buat arenanya di wilayah Lubuk Manggis, Jorong Aek Nabirong. Ini sudah dibicarakan dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Terkhusus untuk Perahu Dayung Naga sudah dibicarakan dengan Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pasaman Barat,” terang Najjar, Senin (2/7/2018) di Simpang Empat.

Dijelaskan Najjar juga, lokasi Peridon Resort ini selain arena olah raga nantinya, sekarang juga sudah dimulai dengan lokasi pariwisata. Buktinya, setiap hari libur, Lubuk Manggis sudah menjadi kunjungan wisata lokal maupun luar daerah yang suka berwisata alami.

“Lubuk Manggis insyaallah akan lengkap berbagai arena dan pemandangan serta kuliner dan buah-buahan. Karena, lokasi ini sudah ditata sejak beberapa tahun yang lalu,” paparnya.

Hal ini dilakukan demi Kabupaten Pasaman Barat, agar lebih dikenal sampai manca negara. Karena, Pasmaan Barat sangat butuh bantuan masyarakat untuk berbuat dalam menunjang kepariwisataan. Khususnya di Kabupaten Pasaman Barat dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya.

“Semoga dengan adanya ini, Kabupaten Pasaman Barat lebih dikenal dengan obyek wisata alam dan arena olah raga yang masih jarang ditemukan di Provinsi Sumatera Barat ini. Dan bisa memberikan dampak positif untuk Pasaman Barat,” ulasnya sembari mengakhiri. [Red]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...