Festival Langkisau Diharapkan Datangkan Ribuan Wisatawan ke Pessel | Redaksi Sumbar

Festival Langkisau Diharapkan Datangkan Ribuan Wisatawan ke Pessel

Festival Langkisau Diharapkan Datangkan Ribuan Wisatawan ke Pessel Dibaca : 173 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumabar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengatakan, peyelengaraan Festival Langkisau 2017 di daerah itu, diharapkan bisa mendatangkan ribuan wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu.

“Target kita di Festival Langkisau 2017 ini, bisa untuk menggenjot 30 ribu wisatawan. Dengan harapan sebagai promosi wisata di daerah kita” jelas kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan . Jum ‘at (21/4)

Ia mengatakan, sejak dimulai kegiatan pelaksanaan Festival Langkisau sejak 14 April 2017 target tersebut akan bisa tercapai. Sebab, menurutnya, kunjungan wisatawan terutama dari luar daerah terus berdatangan, untuk daerah itu serta menikmati pegelaran Festival Langkisau tahun ini.

“Kemarin lebih dari seratus unit mobil offroad menjajal Kawasan Mandeh hingga ke Carocok, setelah itu perlombaan voli pantai yang diikuti sepuluh provinsi. Lalu, totonan kegiatan Festival yang kita ada belum henti-hentinya didatangi pengunjung”terangnya.

Ia menjelaskan, target sesungguhnya serta menggelar berbagai kegiatan seperti pawai budaya, pemilihan uda-uni, bazar, pameran, komunitas trabas dan lainnya, itu bertujuan meningkatkan jumllah kunjungan.

Ia berharap dengan ada kunjungan ribuan wisatawan yang datang ke daerah itu, dapat menyaksikan keunggulan di daerah itu. “Semakin dikenal sehingga berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan pada kemudian hari,”pungkasnya.

Festival yang akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 14-22 April nanti, selain promosi objek wisata di daerah itu juga diharapkan sebgai penyemarak hari jadi kabupaten itu yang ke-69 pada 15 April 2017 lalu, akhirnya. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Dua pejabat Di Polres Pessel Dirotasi
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close