Festival Pesona Mentawai 2019 Segera digelar

Festival Pesona Mentawai 2019 Segera digelar

TUAPEJAT, RedaksiSumbar. Com–Dalam rangka promosi dan juga agenda tahunan Pemkab Mentawai , Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga menggelar event bergengsi yang dikemas dalam Festival Pesona Mentawai 2019.

Festival ini akan berlangsung selama lima hari dari 28 Juni hingga 1 Juli 2019,akan menampilkan berbagai jenis budaya dan kesenian asli Mentawai.Di arena Fesvila diisi dengan berbagai stand yang akan diisi oleh masyarakat,organisasi penuda dan UMKM kecamatan dan pentas utama pertunjukan kesenian dan hiburan.

Acara dilaksanakan di lokasi Home Stay di pantai Mapadegat Tua Pejat.Sebelum acara pembukaan yang akan dilaksanakan pada Jumat malam .Pada sorenya dilaksanakan pertandingan selaju sampan dipantai Jati.Sebelumnya diawali dengan pawai budaya yang star dari Kantor Bupati Km5 finishnya di loaksi Home Stay Mapadegat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mentawai Noriadi,SP mengatakan BPBD Mentawai mendirikan tenda dan mensiagakan personilnya di lokasi Festival.Selama berlangsungnya Festival BPBD Mentawai menempatkan personilnya dalam dua ship.Disamping itu juga menyiapkan sarana air bersih untuk fasilitas toilet di lokasi.

Organisasi pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI Kabupaten Kepulauan Mentawai juga tidak ketinggalan membuka stand dilokasi Festival.KNPI Mentawai akan memanjakan pengunjung dengan kuliner dan makanan serta minuman.(Daniwarti).

Loading...