Festival Siti Nurbaya Ke-7 Kota Padang Resmi Dibuka | Redaksi Sumbar

Festival Siti Nurbaya Ke-7 Kota Padang Resmi Dibuka

Festival Siti Nurbaya Ke-7 Kota Padang Resmi Dibuka
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang menabuh Tabuah sebagai tanda di bukanya Festival Siti Nurbaya ke-7 Kota Padang.
Dibaca : 192 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Festival tahunan yang diadakan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang merupakan festival tahunan yang rutin diadakan setiap tahun.

Festival Siti Nurbaya Yang ke-7 yang  resmi dibuka oleh Walikota Padang, Wakil Walikota Padang beserta instansi terkait dengan pelepasan balon dan pemukulan tabuah tanda dimulainya festival yang memperlombakan kebudayaan Ranahminang, Sumatera Barat.

Dalam festival yang ke-7 tersebut seluruh kesenian, permainan dan kuliner daerah se-Sumatera Barat turut diperlombakan. Diantaranya, lomba lagu Minang, lomba tari Minang kreasi, lomba randai, lomba sepak rago, lomba petatah petitih, lomba sendal tempurung serta lomba malamang. Untuk semua jenis lomba setiap kecamatan serta kelurahan yang ada di kota Padang berhak mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam pidato sambutan pada pembukaan festival Siti Nurbaya tersebut Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, agar masyarakat Minangkabau terus berupaya memelihara budaya dan kesenian dengan cara melestarikan dan menampilkan secara benar dan indah sehingga kesenian tradisional kita tetap lestari.

“Nantinya kita harap wisatawan yang berkunjung dan menyaksikan kesenian kita dapat membawa dan mempromosikannya  dinegara lainnya,” ungkap Mahyeldi.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian mengharapkan Destinasi Pariwisata di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang dapat menjadi sektor andalan serta dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian daerah dan masyarakat.

“Dengan diadakannya festival Siti Nurbaya yang diadakan setiap tahunnya ini diharapkan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun turis manca negara untuk berkunjung ke Sumatera Barat,”  tuturnya dalam pidato pembukaan Festival Siti Nurbaya yang ke-7 tersebut. [Qq]

Bagikan:
Baca Juga :  37 Kepala OPD Pessel Ikuti Lomba Mengulek Cabai Festival Langkisau
Tags: , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close