Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan Dikukuhkan | Redaksi Sumbar

Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan Dikukuhkan

Forum Kabupaten Sehat Solok Selatan Dikukuhkan Dibaca : 177 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Muzni Zakaria mengukuhkan pengurus Tim Teknis dan Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Solok Selatan periode 2016-2018 di aula Kantor Bupati setempat Kamis (22/3/2017).

Sekretaris Bappeda Solok Selatan, Ernita jumarni, selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, disamping mengukuhkan Tim Teknis dan Forum Kabupaten Sehat sekaligus memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus.

“Tujuan dari forum ini adalah tercapainya kondisi Kabupaten prilaku hidup bersih, nyaman, aman dan sehat,” katanya.

Dikatakan, untuk langkah selanjutnya juga akan dibentuk ditingkat kecamatan dengan Forum Komunikasi Kecamatan Kehat.  Hingga ditingkat nagari akan dibentuk Pokja Nagari sehat.

Sementara, Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Solok Selatan, Afrizal amir  mengatakan, untuk lancarnya berjalan organisasi ini perlu dukungan dari Bupati Solok Selatan melalui OPD yang terkait.

“Saat ini forum fokus kepada 3 tatanan. Tatanan itu, kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, dan kawasan pariwisata sehat,” kata dia.

Menurut dia, tiga tatanan ini dilombakan untuk mendapatkan penghargaan  Swasti Saba Padapa bidang kesehatan serta verifikasi tim provinsi.

“Forum tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari OPD terkait. Mohon dukungan dalam bentuk anggaran. Karena, dengan anggaran minim akan membuat forum sulit bergerak,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria sekaligus pembina mengatakan, dengan pengukuhan ini tim teknis dan forum bisa bekerja lebih maksimal.

“Selain itu bersama-sama lapisan masyarakat untuk menciptakan berprilaku hidup sehat. Agar cita-cita kabupaten sehat bisa terwujud,” katanya.

Dia mengajak, kepada seluruh OPD diwajibkan mendukung kegiatan forum.

Pada kegiatan itu hadir, Bupati Solok Selatan, Ketua TP PKK Solok Selatan, Kepala OPD dan segenap pengurus. [Dicky]

Baca Juga :  Solok Selatan Mendapatkan Penilaian Gerakan PKK

 

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close