Fraksi Partai Golkar DPRD Pessel Soroti Kelanjutan RS M. Zein Painan | Redaksi Sumbar

Fraksi Partai Golkar DPRD Pessel Soroti Kelanjutan RS M. Zein Painan

Fraksi Partai Golkar DPRD Pessel Soroti Kelanjutan RS M. Zein Painan Dibaca : 384 Kali
Bagikan:

PESSEL, RedaksiSumbar.com- Rapat Paripurna perdana DPRD di Gedung Auditorium DPRD Pessel mendengarkan tanggapan fraksi terhadap 4 Nota Ranperda, Senin (30/1/’17) dihadiri 45 orang anggota DPRD Pessel. Paripurna ini mendapat sorotan dari  fraksi Partai Golkar tentang kelanjutan pembangunan RS M. Zein, Painan.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Bupati Hendrajoni, Wakil Bupati Rumayul Anwar, Ketua DPRD Dedi Rahmanto, Wakil Ketua I, II, III, Sekda dan Sekwan, serta dihadiri SKPD dan Muspida Kabupaten Pesisir Selatan.

Fraksi Partai Golkar, Defri Dason dalam jawaban fraksi mengatakan, untuk kebaikan dan kepentingan  masyarakat umum di Kabupaten Pesisir Selatan, Fraksi Partai Golkar di DPRD Pessel mendukung positif yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Tidak ada kata selain kerja, kerja dan kerja cepat untuk Pesisir Selatan,” tegas Defri Dason.

Ia menambahkan, dalam penyusunan 4 Nota Raperda Kab Pessel diharapkan lebih sistematis dengan memperhatikan nilai sosiologis dan teknis. Dengan adanya koordinasi yang lebih intensif antara DPRD dan Pemkab Pessel diharapkan dalam penyusunan Ranperda berjalan optimal sesuai skala prioritas Pemerintah Daerah.

Selain itu,  Fraksi Partai Golkar juga menyoroti pelayanan kesehatan di rumah sakit dan kelanjutan pembangunan Rumah Sakit M Zein Painan, IMB serta  kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Pratama Tapan.

Saran dan masukan pun disampaikan 9 fraksi di DPRD Pessel, untuk kebaikan 4 Nota Rancangan Perda Kabupaten Pesisir Selatan.

Menanggapi kelanjutan Pembangunan Rumah Sakit.M.Zein Painan ,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan pemukiman Rakyat Kabupaten Pesisir Selatan, Era Sukma Munaf ketika ditemui di sela-sela Paripurna mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bahwa seluruh daerah yang belum mengurus izin IMB ataupun Amdal sekarang ini mendapat pemutihan.
Pemerintah Daerah,melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat saat ini sedang melakukan pengurusan DELH ( Dokumen Efaluasi Lingkungan Hidup).

Baca Juga :  DPRD Pessel Gelar Paripurna HUT Ke-69. Kabupaten Pessel Satukan Tekat untuk Pessel Lebih Maju

” 3-4 bulan kedepan bisa selesai dan menunggu petunjuk dari gubernur dan bupati, ” jelasnya.

Diharapkan pembangunan rumah sakit ini bisa dilanjutkan kembali. Tidak usah lagi kita berpikir kebelakang, saatnya berpikir maju.

Sementara itu di tempat terpisah, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni kepada beberapa rekan media mengatakan, Pemerintah tetap akan mematuhi aturan dan prosedur tentang kelanjutan pembangunan Rumah Sakit M.Zein Painan, “Kita juga akan melakukan MoU lagi bersama PIP dan akan diperpanjang 1 tahun lagi,” terang Bupati.

Pembangunan RS M.Zein Painan sampai sekarang ini masih dihentikan sementara. Sedangkan, surat yang dikirim ke BPKP hingga saat ini belum diterima ataupun dibaca. Pandangan Fraksi di DPRD, diserahkan kepada Bupati Pesisir Selatan oleh Ketua DPRD untuk kemudian mendengarkan jawaban Bupati.

[irfan galang]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close