Fraksi PPP DPRD Pasbar Soroti Hasil MTQ

Fraksi PPP DPRD Pasbar Soroti Hasil MTQ

PASAMAN BARAT – Anggota DPRD Pasaman Barat dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Umar. SE tanggapi perolehan rangking pada MTQ Nasional Sumatera Barat ke 38 di Kota Solok.

“Pemerintah Daerah dan Kandepag serta pihak terkait di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) harusnya berkaca pada perolehan MTQ ke 37 yang lalu. Saat itu, Pasbar meraih posisi nomor 3 dari belakang,” kata M. Umar yang juga pimpinan salah satu Ponpes ternama di Pasaman Barat ini, Jum’at (21/9/2019).

Dijelaskannya, dulu nomor 3 dari belakang, toh sekarang pada MTQ ke 38 Kota Solok ini meraih nomor 2 dari belakang, kan turun dari tahun lalu. Ini diduga akibat dari kurangnya pembinaan serta motivasi serta perhatian yang diberikan terhadap para kafilah.

“Mulai dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sampai Bonus yang diberikan, dari pantauan kami memang kurang perhatian. Akibatnya, tidak tertutup kemungkinan kafilah asal Pasbar dibajak daerah lain,” tegas Umar.

Disisi lain kata M. Umar, Pasbar terkenal dengan daerah yang memiliki pondok pesantren serta sekolah agama yang banyak. Ini patut menjadi perhatian kita bersama dalam memberikan masukan dan kritikan terhadap Pemerintah Daerah.

“Kita harus berikan masukan dan kritikan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Karena, ini juga selain akan membawa nama baik daerah, juga sebagai amal makruf bagi kita semua,” ungkap M. Umar.

Kedepan kata M. Umar, Pemerintah Daerah beserta pihak terkait harus memberikan perhatian khusus dan program-program yg terukur. Untuk, membina para calon-calon Kalifah Qori dan Qoriah.

“Saya yakin, Pasaman Barat tidak akan kekurangan akan hal tersebut,” lebih jelas M. Umar. (Bisri Batubara)

Loading...