Galang Dana Bangun Mesjid, PTAC Pasaman Barat Gelar Iven Trabas Trail Adventure

Galang Dana Bangun Mesjid, PTAC Pasaman Barat Gelar Iven Trabas Trail Adventure
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 600 lebih, raiders dari berbagai club motor trail baik se- Propinsi Sumatera Barat hingga Jambi dan Riau serta Sumatera Utara Ikut ambil bagian Event Trabas Menjelajah Alam, Pantai dan Pegunungan (MANTAP) Pasaman Barat 2018. Event ini yang dilaksanakan Komunitas Pasaman Barat Trail Adventure Club (PTAC) dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-14 dibuka Wakil Bupati Pasaman Barat, H, Yulianto, SH dan Anggota DPR RI asal Pasaman Pasaman Barat H, Agus Susanto, SH di Lapangan Bola Padang Lawas, Pasaman Barat, Minggu (21/1/2018).

Ikut juga Letkol Adrian Adek atau kerab disapa Abenk Crosser dari Jakarta, pengurus ITA Sumbar dan ITAKI Pasbar serta club-club lainnya dari berbagai daerah serta juga raiders dari beberapa sponsor yang ikut meramaikan ivent MANTAP Pasbar.

Tampak Wakil Bupati Pasbar, Yulianto, bersama Ketua DPRD Pasbar Daliyus K dan Anggota DPR RI Agus Susanto beserta raiders lainnya sebelum start dimulai. [IST]

Wakil Bupati Pasaman Barat, H, Yulianto, SH dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada raiders atas keikutsertaan pada event ini dan juga datang ke Bumi Tuah Basamo. “Trail merupakan cabang olahraga motor yang menantang nyali dan menguji skill pengendara, dimana sangat cocok sebagai latihan kompetisi mental dan fisik para peserta.

Terutama ketika berusaha melewati berbagai tantangan medan adventure yang menuntut ke hati-hatian, kecermatan, kesabaran, kedisiplinan dan sportifitas. Meskipun olahraga ini baru sekitar 5 Tahun digemari masyarakat Pasaman Barat, namun perkembangan olahraga di Pasaman Barat cukup signifikan dan menyadari memiliki segudang manfaat. Dimana, selain menemukan raiders-raiders motor trail yang tangguh kedepan, saya berharap mampu bersaing sejajar dengan prestasi raiders trail adventure lainnya didaerah lain.

“Menjadi moment yang berharga untuk mengenalkan potensi pariwisata dan keindahan pesona Pasaman Barat serta menjadi ajang promosi Pasaman Barat untuk didatangi oleh orang dari luar Pasaman Barat,” harapnya.

Ditambahkan Anggota DPR RI asal Pasaman Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, H, Agus Susanto, SH menyampaikan bahwa olah raga ini sangat bermanfaat bagi pencinta motor trail. Selain sebagai hobi juga bisa sebagai ajang latihan dalam mengahadapi ivent-ivent cros baik di Pasaman Barat maupun di luar.

“Selamat menjelajah alam kepada seluruh raiders yang ikut pada ivent MANTAP Pasbar 2018 ini. Semoga, selain menguji nyali pada andrenalin yang disipakan panitia juga bisa menikmati keibdahan alam pegunungan dan pantai yang dilalui sebagai rute, salah satunya pantai pohon seribu di Sasak Ranah Pasisie,” sebutnya berharap.

Ketua DPRD Pasaman Barat, H, Daliyus, K, mengatakan apresisasi kepada klub PTAC Pasaman Barat yang sudah sukses melaksanakan ivent trabas MANTAP Pasaman Barat ini. Karena, rute yang dilalui sangatlah menantang dalam menjelajahi alam Pasaman Barat nan indah dan asri.

“Rute yang dilalui sangat memuaskan dan menantang. Karena, selain keundahan alam pegunungan juga bisa beristirahat di wisata pantai Pohon Seribu,” kata Daliyus.

Ketua panitia, Andi dan Sekretaris Aristo, menambahkan tujuan kegiatan selain memperkenalkan ganasnya alam Pasaman Barat yang penuh dengan perkebunan kelapa sawit, sekaligus juga memperkenalkan pantai Pohon Seribu di Sasak Ranah Pasisie, Pasbar kepada raiders baik lokal hingga nasional. Serta juga sebagai ajang silahturahmi para raiders sehingga saling kenal satu sama lain.

“Memperkenalkan event ini kepada masyarakat, sehingga kedepan manfatnya menjadikan pemasukan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Dan juga membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan-bantuan ke jorong-jorong yang sulit untuk dijangkau,” ujar mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan mesjid Nurul Iman, Padang Lawas, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. “Setiap peserta yang ikut trabas dengan membayar inset, yang gunanya untuk disumbangkan terhadap pembangunan mesjid Nurul Iman, Padang Lawas,” jelas mereka.

Adapun rute yang ditempuh dalam ivent trabas MANTAP Pasbar 2018 yaitu star di lapangan bola Padang Lawas – Bandarjo – Lembah Binuang – Giri Maju – Air Terjun lereng Gunung Pasaman – Sidomulyo – Sarik Mountain View Water Zone – Koto Baru – Pohon Seribu Pantai Sasak – Trail Game MJM Sirkuit Jambak – finish lapangan bola Padang Lawas.

Koordinator kegiatan yang juga Ketua Pasaman Barat Trail Adventure Club (PTAC) Pasaman Barat, Dedi Lesmana, mengatakan selamat datang kepada seluruh peserta semoga sukses mengikuti event ini dan selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini sangat spesial dimana dari segi moment bertepatan HUT Kabupaten Pasaman Barat Ke-14 dan juga doorprize yang memenangkan 3 Motor dan puluhan hadiah lainnya. Dan juga terimakasih kepada pemerintah kabupaten Pasaman Barat, berkat dukungan hingga terlaksanannya kegiatan event ini,” ujar Dedi, yang juga anggota DPRD Pasaman Barat dari Fraksi PDI Perjuangan.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Daliyus, K, Anggota DPRD Pasbar M. Ihpan, Anggota DPRD Pasbar Mansurdin, Personil TNI Kodim 0305/Pasaman, Personil Polres Pasaman Barat serta undangan lainnya. [RED]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...