Galang Dana Korban Gempa Lombok, Seniman Minang Gelar Aksi Turun Kejalan

Galang Dana Korban Gempa Lombok, Seniman Minang Gelar Aksi Turun Kejalan
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com-Bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia dan dunia. Pun, di Kota Padang Sumatera Barat.

Demi meringankan beban para korban gempa, sejumlah seniman artis dan musisi di Sumatera Barat berkumpul untuk melakukan aksi penggalangan dana di jalan protokol stasiun simpang haru, Selasa (14/08/2018).

Aksi yang bertajuk Seniman Minang Peduli Gempa Lombok, dimulai pada pukul 14:00 WIB dan mampu menarik simpati pengguna jalan serta warga setempat, dengan memberikan sumbangan kepada Seniman Minang yang datang secara sukarela.

Ditemui disela aksi, salah satu penyanyi minang ternama Renima Zahraini S.Pd mengungkapkan “Alhamdulillah, kita berkumpul disini dengan sukarela tanpa selembarpun dibayar, ini semata wujud kepedulian kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Lombok,” Tuturnya

Bencana gempa yang mengguncang Lombok dapat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat, mengingat kembali pada tahun 2009 akan hal yang serupa.

“Saya berpesan kepada saudara kita yang ada di Lombok saat ini supaya tegar menghadapi dan bangkit dari keterpurukan, kami disini dapat merasakan apa yang tengah dialami, mengingatkan kita akan hal serupa di tahun 2009, semoga Allah Swt berikan kemudahan serta perlindungan-Nya kepada saudara,” Harap Renima.

Aksi solidaritas seniman minang peduli gempa lombok

Aksi solidaritas Seniman Minang Peduli Gempa Lombok mendapat respon positif dan berjalan dengan tertib hingga usai.

Kepada wartawan, Defi Ardi selaku kordinator aksi mengatakan “Alhamdulillah aksi solidaritas dari Seniman Minang mendapat respon positif oleh masyarakat dan berjalan dengan tertib sampai selesai di jam 18:00 WIB, semoga saudara kita yang ada di Lombok dapat terbantu serta lekas kembali menjalani aktifitas,” Ungkap Defi Ardi.

Selanjutnya dana yang telah terkumpul dari aksi solidaritas Seniman Minang Peduli Gempa Lombok dan sumbangan pribadi dari peserta aksi, akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Padang.

[Iskandar Rahman]




Bagikan:
Topik: , , , , , ,
Loading...