Gali Kubur, Jenazah SPG Rokok yang Tewas karena Aborsi Diautopsi

Gali Kubur, Jenazah SPG Rokok yang Tewas karena Aborsi Diautopsi
foto - istimewa
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com- Tim Forensik Polda Sumbar melakukan penggalian makam HRM (23), Sales Promotion Girl (SPG) PT. HM Sampoerna Bukittinggi yang diduga meregang nyawa akibat upaya aborsi yang dilakukan bersama kekasihnya MC (32) di TPU Balai Baru, Kota Padang, Selasa (31/1/’17).

Penggalian makam ini dilakukan untuk melengkapi bukti-bukti akibat kematian korban yang tidak wajar pada 6 Januati 2017 lalu di Bukittinggi. Korban diduga meregang nyawa akibat mengkonsumsi obat-obatan untuk menggugurkan janin yang dikandung korban yang telah memasuki usia kandungan 5 bulan.

Autopsi dilakukan atas permintaan dan persetujuan keluarga korban dan untuk melengkapi bahan-bahan penyelidikan atas kematian korban yang tidak wajar.

Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago salah satu tim penyidik menuturkan bahwa pembongkaran makam ini guna kelengkapan alat bukti untuk penyidikan dan keterangan-keterangan konsumsi obat-obatan yang dikonsumsi korban untuk melakukan aborsi tersebut.

“Jadi kita melakukan gali kubur dan melaksanakan autopsi ditempat. Setelah melakukan outopsi mudah-mudahan kita menemukan petunjuk-petunjuk baru yang terkait akibat mengkonsumsi obat-obatan tersebut,” jelasnya.

“Untuk hasilnya, nanti kita tunggu hasil analisa dari pihak doktet forensik. Nanti setelah mereka menganalisa baru hasilnya dilaporkan ke penyidik,” tambahnya.

Untuk saat ini saksi-saksi yang sudah diperiksa ada sekitar 23 orang, mulai dari pihak keluarga, rumah sakit dan lainnya.

Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago juga menuturkan berkemungkinan akan memanggil Dirut RS Ahmad Muhtar Bukittinggi. Hal itu dikarenakan salah seorang tersangka bekerja di rumah sakit tersebut.

“Dirut rumah sakit tersebut berkemungkinan akan kita panggil sebagai saksi,” tuturnya.

[Koko Rakasiwi]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan