Gara-gara Aki Lampu Penerang Jalan Padang-Solok Sering Hilang, Pihak Dishubkominfo Sumbar Diperiksa Polisi | Redaksi Sumbar

Gara-gara Aki Lampu Penerang Jalan Padang-Solok Sering Hilang, Pihak Dishubkominfo Sumbar Diperiksa Polisi

Gara-gara Aki Lampu Penerang Jalan Padang-Solok Sering Hilang, Pihak Dishubkominfo Sumbar Diperiksa  Polisi
foto : ilustrasi
Dibaca : 1049 Kali
Bagikan:




PADANG,RedaksiSumbar.com – Kapolsekta Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman menyebut, hari ini, Rabu (30/11) pihaknya akan memeriksa perwakilan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Sumatera Barat terkait maraknya lampu jalan yang hilang di jalan lintas provinsi Padang-Solok.

“Kita akan minta keterangan mereka sebagai saksi korban, karena lampu penerangan tersebut merupakan aset dan sarana prasarana yang menjadi tanggung jawab instansi tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan nantinya perwakilan Dishubkominfo Sumbar akan dimintai sejumlah keterangan dan jumlah kerugian yang dialami akibat kejadian tersebut.

Kadishubkominfo Sumbar, Amran membenarkan pemanggilan pihaknya oleh Polsekta Lubuk Kilangan.

“Benar kami dipanggil terkait masalah lampu yang hilang tersebut. Pihak Dishubkominfo Sumbar akan diwakili Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Kasi LLAJ), Wandry,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, empat orang yang diduga melakukan tindak pidana kriminal pencurian aki lampu penerangan jalan di wilayah Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan ditangkap oleh tim opsnal reskrim Polsek Lubuk Kilangan pada Sabtu (26/11) dinihari sekitar pukul 04.30 WIB.

Ediwarman menjelaskan bahwa bukan tanpa alasan pihaknya melakukan penangkapan terhadap kedua pemuda yang diketahui bernama Husnul Fikri (23) warga Jalan Bandar Buat RT 03 RW 02, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan dan Yogi Nofiandi warga Bandar Buat Belakang Mesjid Muthathahirin, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan ini pada pagi tersebut.

“Sewaktu mendapat informasi dari masyarakat, tim reserse kriminal (reskrim) bersama unit intel melakukan pengintaian terhadap kedua orang yang beraksi pada waktu menjelang subuh tersebut. Saat diamankan, keduanya hendak melakukan pencurian aki lampu jalan di Jalan Padang-Solok Panorama Dua,” papar Ediwarman.

Dari kedua pelaku, polisi pun melakukan pengembangan terhadap adanya kemungkinan pelaku lain. Kecurigaan petugas terhadap kedua orang yang diduga bekerja secara berkelompok ini pun terbukti.

Baca Juga :  Truk Tangki Seruduk Pengendara Motor Hingga Masuk Jurang, 1 Tewas, 2 Luka-Luka

Setidaknya, dua orang yang diduga terlibat dalam kejahatan tersebut ikut diamankan dan diperiksa oleh petugas, diantaranya Muhammad Yandi alias Andi (23) warga Simpang Patai, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan dan Hariyanto alias Hari (23) warga Jalan Lakuak, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Barang bukti (bb) yang berhasil kami amankan dari para pelaku diantaranya Aki sebanyak enam buah yang disita oleh petugas dari tangan Cecep di kawasan Gadut dan kabel sejumlah lima helai dengan panjang yang mencapai 60 sentimeter,” ujar Ed

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari salah seorang warga setempat yang tidak bisa disebutkan namanya mengatakan bahwa Cecep sendiri merupakan penadah aki lampu jalan yang telah berulang kali berurusan dengan pihak kepolisian dalam kasus yang sama.

“Saat polisi menggeledah kediaman pelaku, dan polisi membawa sejumlah aki, kami tidak heran lagi karena beliau sudah acap kali ditangkap petugas dalam kasus yang sama,” ungkap sumber tersebut. (ADL).

Bagikan:
Tags: ,



No Responses

banner 750x100