Gara-Gara Sepele, Mobil Ini Meluncur Bebas ke Sungai | Redaksi Sumbar

Gara-Gara Sepele, Mobil Ini Meluncur Bebas ke Sungai

Gara-Gara Sepele, Mobil Ini Meluncur Bebas ke Sungai Dibaca : 748 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com- Akibat lupa memasang rem tangan ketika memarkirkan kendaraan di pinggir sungai, satu unit mobil jenis Toyota Yaris warna putih dengan nomor polisi (nopol) BA 1734 QD, terjun bebas ke dalam sungai di kawasan Banjir Kanal Andalas, Kecamatan Padang Timur pada Minggu (5/2) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Pemilik mobil yang diketahui bernama Hendri Hasan (41) warga Jalan Rajawali Nomor 7 Kelurahan Andalas Kecamatan Padang Timur mengakui bahwa dirinya lupa memasang rem tangan (hand brake, red) saat berhenti karena rumahnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Saya lupa memasang kunci pada rem tangan ketika turun, tidak lama kemudian warga berteriak bahwa ada mobil yang jatuh ke dalam sungai, setelah saya lihat itu mobil milik saya,” katanya.

Salah seorang saksi mata, Dedi (40) yang juga merupakan warga setempat menyebut bahwa jalanan di sekitar lokasi kejadian agak menurun. “Dan mobil saya lihat berjalan sendiri dengan kencang sebelum menghempas ke dalam sungai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Timur, Kompol Febgendri mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, dirinya menghimbau kepada pemilik kendaraan roda empat untuk selalu memasang rem tangan pada mobil jika berhenti. “Baik lama ataupun sebentar, pemilik wajib memasang rem tangan ketika berhenti dan turun dari dalam mobil jika tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali,” ucap mantan Kapolsek Lubuk Basung tersebut.

[adl]

Bagikan:
Baca Juga :  Lagi Kumpul, DPO Pemasok Narkoba Parak Gadang-Air Camar Dibekuk
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close