GBS Fokus Berkarya dengan Keyakinan | Redaksi Sumbar

GBS Fokus Berkarya dengan Keyakinan

GBS Fokus Berkarya dengan Keyakinan Dibaca : 319 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Faktor yakin dan fokus berkarya merupakan spirit yang menjadi kekuatan bagi Gugun Blues Shelter (GBS) dalam membangun band dengan aliran blues itu.

Semenjak 2004 band tersebut telah berdiri, memang butuh proses dan perjalanan panjang hingga telah melahirkan album ke-9-nya yang power full.

“Membangun percaya diri itu mesti ada, bagi saya dengan aliran blues memang banyak tantangan, apalagi bagaimana disukai banyak orang, namun perlahan fokus berkarya dengan keyakinan sehingga bisa seperti ini,” ujar Gugun sang Vokal ketika jumpa REDADKSISUMBAR.COM di Kinol Cafe jelang perform bersama Class Mild Authenticity di Teebox Music Room Padang, Sabtu (1/4) malam.

Diakuinya, untuk persoalan ketertarikan khususnya di Indonesia musik blues memang agak kesulitan untuk disukai jika di banding di luar negeri.

“Kalau di Barat sana, musik blues merupakan kebutuhan primer mereka, sementara untuk di dalam negeri banyak pandangan negatif tekait musik blues ini, namun sebenarnya apa yang masyarakat kita ketahui itu hanya bagian kecil, tapi kami berayukur kehadiran GBS bersama Authenticity dan manggung di sejumlah kota, dapat meyakinkan masyarakat bahwa musik itu tergantung selera penikmat, dan menjadi jawaban musik berkualitas, jujur dan Simply Authentic,” ujarnya.

Diakuinya, GBS akan menunjukkan pertunjukan terbaik mereka dan memuaskan penikmat blues khususnya yang ada di Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, Band ini merupakan band Indonesia dengan aliran musik blues di Asia dengan gaya yang fresh. Sebelumnya Gugun Blues Shelter terkenal dengan nama Bluesbug, yang terdiri dari tiga orang yaitu Gugun (gitaris), Fajar Adi Nugroho (bassist) dan Bowie (Drummer).

Musik mereka terpengaruh oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughn, Bettie Davies, dan Led Zappelin. Band mereka menarik perhatian banyak pecinta musik dengan karakter musik mereka yang powerful, flawless, dan dengan diwarnai dengan campuran aliran musik rock, funk dan soul. [Tim]

Bagikan:
Baca Juga :  Ikut Entaskan Kemiskinan, Karang Taruna Kota Padang Beri Bantuan KUBE
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close