Gedung Inflasi Daerah Beroperasi 2019

Gedung Inflasi Daerah Beroperasi 2019
Ilustrasi. (Dok: bisnissurabaya.com)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Untuk membantu tugas pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah, diperlukan sebuah kantor yang dapat menunjang kinerja para jajaran yang ada di instansi tersebut.

Gedung inflasi daerah di Sumbar sejatinya sudah dilakukan pembangunan sejak tahun 2015. Menelan biaya sekitar Rp6 miliar, gedung seluas 4.500 meter persegi tersebut berlokasi di kawasan Air Pacah, Bypass, Padang, Sumbar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat, Fathol Bahri, menyebutkan bahwa gadung inflasi yang telah dibangub sejak 2015, diperkirakan selesai pada tahun ini dan sudah bisa digunakan mulai tahun 2019 mendatang.

“Kini masih dalam tahap penyelesaian bangunan gedung dan sudah berjalan sekitar 75 persen. Diperkirakan pembangunan gedung inflasi baru selesai akhir tahun 2018 ini dan bisa digunakan pada 2019 m[EFT]endatang,” kata Fathol Bahri, Kamis 22 Februari 2018 di Padang.

Menurutnya, gedung itu dibangun untuk mengendalikan harga komoditi. Sebab jika harga kebutuhan pokok tertentu harganya tinggi, maka akan segera diantisipasi melalui operasi pasar, yang stok operasi pasarnya diambil dari gedung inflasi.

“Nantinya seluruh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan peternak bisa bergabung dan dalam gedung tersebut akan menyediakan komoditi seperti cabai, beras, bawang, dan komoditi lainnya,” ulasnya.




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...