Geger! Batang Antokan Kembali Menelan Korban | Redaksi Sumbar

Geger! Batang Antokan Kembali Menelan Korban

Geger! Batang Antokan Kembali Menelan Korban Dibaca : 1465 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Diduga nekat menyeberangi aliran sungai Batang Antokan, Suardi (60) warga Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam ditemukan tewas dengan luka memar pada bagian kepala. Pria paruh baya ini ditemukan warga mengapung di sekitar Jembatan Besi, Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Senin (20/2/2017), sekitar pukul 09.45 WIB.

Jenazah korban pertama kali dilihat dalam kondisi mengapung di aliran sungai Batang Antokan oleh pasangan suami istri (pasutri) yang melintasi jembatan. Nopia Anika, 27 dan suaminya Joko Harjono, 33 curiga dengan pemandangan seperti orang hanyut, pasutri ini kemudian meneriaki Ishak, 58 yang sedang menjaring ikan di aliran sungai tersebut.

“Ishak inilah yang pertama kali membawa jasad korban ke tepi. Tidak lama berselang ada petugas patroli yang kebetulan lewat, saksi yang ada di TKP kemudian memanggil petugas dan memeriksa jasad tersebut,” jelas Kapolsek Lubukbasung, AKP Nasirwan, Selasa (21/2/2017).

Nasirwan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, kuat dugaan korban terpeleset dan hanyut saat menyeberang aliran sungai Batang Antokan pada Minggu sore (19/2/2017) setelah berkunjung ke rumah salah satu keluarganya di Muaro, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung. “Informasinya korban memang sudah lama mengidap penyakit stroke, hal itu mengindikasikan korban tidak sanggup menghadang derasnya arus saat menyeberang,” bebernya.

Dikatakannya, petugas sudah membawa korban ke RSUD Lubukbasung untuk divisum. “Dokter menyimpulkan kematian korban murni kecelakaan. Pihak keluarga korban juga sudah menerima kematian korban dan membuat pernyataan menolak dilakukan visum dalam. Jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.” imbuhnya.

Sementara itu saudara korban, Syafitri, membenarkan bahwa sore itu kakaknya berkumpul bersama keluarga di rumahnya yang hanya berjarak 200 meter di seberang aliran sungai Batang Antokan. “Pas dia mau balik ke rumah, awalnya saya sudah melarang dia untuk tidak menyeberang sungai, dan melewati jembatan saja mengingat saat itu arus sungai cukup besar dan hari sudah mulai gelap,” katanya.

Baca Juga :  Tolak Eksekusi, Puluhan Warga Tiku V Jorong Demo PN Lubukbasung

Pihak keluarga menduga Suardi sudah sampai di rumah dengan keadaan selamat. “Kami mendapat kabar bahwa almarhum sudah ditemukan meninggal di kawasan jembatan besi Manggopoh. Saya tidak menyangka hal ini terjadi,” pungkasnya. [Loni Hendri]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close