Gembong Curanmor Diamankan Polresta Padang di Pasbar

Gembong Curanmor Diamankan Polresta Padang di Pasbar
Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz (tengah) didampingi Wakapolresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan (kiri) dan Kasat Reskrim, Kompol Daeng Rahman (kanan) saat menjelaskan kasus penggelapan puluhan mobil di Padang. (Dok: Arief Pratama/Singgalang)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – 10 unit dari 22 mobil hasil pengelapan diamankan Satreskrim Polresta Padang di kawasan Pasaman Barat pada Minggu, 11 Maret 2018 dini hari. Dari 10 unit mobil, tujuh unit Toyota Avanza, dua unit Daihatsu Xenia, satu Unit Toyota Innova diamankan.

Kapolresta Padang Kombes Chairul Aziz mengatakan pelaku penggelapan, Remon dengan modus merental mobil dan menggadaikan ke masyarakat Pasaman Barat dengan alasan modal usaha. “Pelaku merental mobil tersebut dan mengadaikanya,” kata Chairul, Minggu, 11 Maret 2018 di ruang rapat utama (rupatama) Mapolresta Padang, jalan M Yamin nomor 1, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Chairul menjelaskan pengungkapan kasus ini terbilang mudah. Setelah mendapat laporan dari pengusaha rental mobil yang beroperasi di Padang, Satreskrim Polresta Padang menyisir informasi dalam kurun waktu 24 jam tim mendapatkan posisi 10 unit mobil tersebut.

“Pelaku kita tangkap di kawasan Pasaman Barat, kita terus melakukan pengembangan terkait indikasi komplotan pengelapan kendaraan yang tidak sedikit terjadi di Padang,” jelas pria yang dimutasikan sebagai Kabagvisilap Rowassidik Mabes Polri tersebut.

Satreskrim Polresta Padang telah medapatkan informasi lanjutan posisi delapan unit mobil yang masih beredar dan empat unit mobil yang masih dalam pencarian. [IIK]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...