Gempa Bumi Yang Melanda Mentawai Pada 6,2 SR, Warga Padang Berhamburan Keluar Rumah

Gempa Bumi Yang Melanda Mentawai Pada 6,2 SR, Warga Padang Berhamburan Keluar Rumah
Tampak warga berhamburan dari salah satu SPBU di Kota Padang, saat gempa terjadi.
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi di Pulau Mentawai, Sumatera Barat, Jumat (1/9/2017) dini hari. Gempa itu membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Sesuai data BMKG yang dihimpun, Gempa yang terjadi pukul 00.06.54 Wib dan berada di 88.8 Km Timur Laut Mentawai. Lokasi gempa berada di 1.30 LS, 99.66 BT kedalaman gempa 10 Km.

Dalam keluh kisah salah seorang pengendara sepeda motor yang berhasil diwawancarai bernama Elsa itu, mengatakan saat terjadinya gempa, dia dalam keadaan berkendara. Namun, kuatnya goncangan membuatnya hampir jatuh dari sepeda motor yang dia kendarai.

“Saat gempa terjadi, saya sedang mengendarai sepeda motor, namun karena kuatnya goncangan gempa itu, sehingga saya hampir jatuh dari sepeda motor yang saya kendarai. Karena melihat para warga berhamburan keluar rumah, barulah saya tahu bahwa telah terjadi gempa dan saya langsung menepi dan meninggalkan kendaraan saya untuk mencari tempat yang aman,” terang Elsa. [Arief Wisa]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan