Giliran Yanthy dan Wahyu Saling Lapor Dugaan Kasus Perselingkuhan dan Pemerasan | Redaksi Sumbar

Giliran Yanthy dan Wahyu Saling Lapor Dugaan Kasus Perselingkuhan dan Pemerasan

Giliran Yanthy dan Wahyu Saling Lapor Dugaan Kasus Perselingkuhan dan Pemerasan
Yanthy Hasadis, melaporkan Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Padang atas dugaan kasus Pemerasan kepada dirinya, Minggu (26/2).
Dibaca : 1048 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra (50) juga melaporkan balik Ketua DPRD Padang, Erisman atas dugaan pencemaran nama baik serta laporan palsu dan fitnah ke Polresta Padang pada Sabtu (25/2) siang sekitar pukul 15.00 WIB di Mapolresta Padang.

Terlihat Wahyu melapor dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Yohannes Permana dengan mengenakan kemeja batik. Dalam laporannya, Wahyu menyebut bahwa dirinya merasa dicemarkan nama baiknya oleh Erisman serta telah menyebarkan fitnah.

Wahyu sendiri mengaku kaget dengan dilaporkannya dirinya oleh Erisman atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilontarkan kepada dirinya. Ia pun balik melaporkan Ketuanya di Lembaga Legislatif tersebut dengan nomor laporan : LP/332/K/II/2017/SPKT Unit III tanggal 25 Februari 2017.

“Saya mendapatkan laporan ini dari pengacara saya, setelah saya konsultasikan, saya harus melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Ia berharap dengan laporan yang ia layangkan ke pihak kepolisian dapat membuka kebenaran yang sesungguhnya. “Nanti akan terlihat siapa sebenarnya yang mencemarkan dan siapa yang dicemarkan,” katanya.

Kuasa Hukum Wahyu Iramana Putra, Yohannas Permana menjelaskan dari bukti-bukti yang dilihatkan, pihaknya yakin kliennya telah dicemarkan nama baiknya, dan difitnah tetapi malah dilaporkan ke polisi sesuai Pasal 310, 317, 318 dan Pasal 220 KUHP. “Kami yakin penyidik akan mengungkap fakta sebenarnya, sesuai bukti-bukti yang kami beri dan sampaikan,” ujarnya.

 

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang Kompol Abdus Syukur Felani mengatakan, pihaknya akan memeriksa para saksi untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Di lain pihak, Yanthy Hasadis, wanita yang kerap disebut sebagai istri selingkuhan Erisman juga ikut melaporkan Wahyu Iramana Putra dalam hal pemerasan yang dilakukan oleh Mantan Calon Walikota Padang itu kepada dirinya pada 16 Februari 2017 silam.

Baca Juga :  Pria Tua Ditemukan Tewas Tertelungkup di Tengah Sawah

Wanita 50 tahun tersebut datang dengan ditemani oleh tim kuasa hukumnya, Bagindo Amir dan Hendri Yanto Cupu datang melapor ke Polresta Padang, sehari setelah Wahyu melapor, atau tepatnya Minggu (26/2) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dilaporkannya Wahyu oleh Yanthy dengan dasar laporan : LP/336/K/II/2017/SPKT Unit II tanggal 26 Februari 2017 terkait dugaan pemerasan yang dialami oleh pengusaha keturunan Minang tersebut. Dimana dalam pesan singkat, telpon dan WhatsApp Messenger tersebut, Yanthy mengaku dimintai uang tunai sejumlah Rp600 juta dengan rincian masing-masing anggota dewan mendapatkan uang sejumlah Rp30 juta.

Jika Yanthy tidak menyiapkan uang tersebut, Wahyu diduga akan mengagendakan rapat paripurna untuk Ketua DPRD Kota Padang, Erisman dan mengatakan bahwa Yanthy merupakan istri dari Erisman. Hal tersebut diyakini oleh Yanthy dan tim kuasa hukumnya sebagai bentuk upaya pemerasan.

“Kami memiliki bukti yang cukup kuat dan siap kami beberkan jika seandainya penyidik dan pengadilan meminta bukti tersebut di persidangan,” beber Ketua Tim Kuasa Hukum Yanthy Hasadis, Risman Siranggi ketika dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Sambil menyelam minum air, Yanthy yang merasa privasinya telah terganggu dengan beredarnya foto mesranya dengan Erisman ke publik juga melaporkan mantan orang kepercayaannya, Yetti Herawati (40) ke pihak kepolisian.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan nomor laporan : LP/340/K/II/2017/SPKT Unit II tanggal 26 Februari 2017 tersebut, Yanthy melaporkan Yetti terkait dengan disebarkannya semua foto dirinya dengan Erisman ke koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kebenaran (LSM Peran), Reza.

“Saat itu, Yetti diduga meminta Yanthy melalui pesan singkat Whatsapp Messenger untuk mengirimkan semua foto dengan Erisman yang ada di telepon genggam beliau kepada dirinya. Yetti menjamin foto tersebut akan aman dan tidak diberikan kepada siapapun, namun pada nyatanya foto tersebut tersebar di akun media sosial Facebook atas nama Reza Sumbar,” papar Risman.

Baca Juga :  Ombudsman RI: Pelayanan dan Disiplin Tak Maksimal Membuat Citra RSUP. M. Djamil Padang Buruk

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Padang, Erisman akhirnya melaporkan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra ke Polresta Padang terkait pencemaran nama baik kepada dirinya, Jumat (24/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pantauan awak RedaksiSumbar.com di Unit SPKT Polresta Padang, Erisman yang datang mengenakan baju garis kuning hitam dan celana jeans juga dikawal oleh sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang.

Terlihat Erisman didampingi oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Nusa Panca Putra, Wakil Ketua 1 MPC PP Kota Padang, Deni Darlizon, dan sejumlah anggota MPC PP Kota Padang.

Dalam laporannya, Erisman menyatakan bahwa pencemaran nama baik yang dilontarkan kepada dirinya terkait tuduhan telah menikahi istri orang.

“Dengan tegas saya katakan, saya melaporkan Wahyu Iramana Putra terkait tuduhan menikahi Yanthy Hasadis dan itu semua dikondisikan oleh dirinya. Dimulai dari laporan yang dilayangkan oleh suami Yanthy, Zarmias ke Polresta Padang. Ada bukti dia yang mengkondisikan semua ini, dimulai dari rekaman percakapan antara Wahyu dengan Yanthy dan rekaman CCTV di rumah makan Pauh Piaman, atas dasar itulah kami melaporkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian,” tegas Erisman sembari memperlihatkan bukti laporan polisi dihadapan sejumlah awak media.

Terkait baru dilaporkannya Wahyu Iramana Putra oleh Erisman, dirinya beralasan tidak ingin gegabah dan mencari tahu keberadaan pertemuan Wahyu Iramana Putra dan Zarmias. [adl]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close