Gubernur Dorong HIPMI Sumbar Perjuangkan Irigasi

Gubernur Dorong HIPMI Sumbar Perjuangkan Irigasi
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (tengah) didampingi Ketua BPD HIPMI Sumbar, Muhammad Iqra Chissa (kanan) dan Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan BUMN BPD HIPMI Sumbar Musfi Yendra (kiri) mendiskusikan pengembangan irigasi pertanian dan UMKM. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Disaat membuka agenda Sidang Pleno (SDP) II dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), 8 Maret 2018 lalu di Tangerang, Banten, Presiden RI Joko Widodo berjanji akan mengundang Ketua HIPMI tingkat propinsi se-Indonesia ke Istana Negara dalam waktu dekat.

Pertemuan tersebut selain dimanfaatkan ajang bersilaturahmi, para pengusaha muda diajak berdiskusi dan meminta masukan. Ini merupakan kesempatan emas bagi perwakilan pengusaha muda se-Indonesia untuk menyampaikan harapan kemajuan daerah masing-masing ke Presiden RI.

Ketua BPD HIPMI Sumbar, Muhammad Iqra Chissa didampingi oleh Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan BUMN BPD HIPMI Sumbar, Musfi Yendra melaporkan perihal rencana kegiatan tersebut dan meminta masukan kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Senin 19 Maret 2018 di rumah jabatan (rujab) Gubernur.

“Sumatera Barat ini merupakan kawasan pertanian, kita ingin infrastruktur irigasi kita lebih baik ke depannya, agar hasil pertanian masyarakat kita meningkat. HIPMI Sumbar bisa menyampaikan ke Presiden, selama ini kami pemerintah provinsi juga terus perjuangkan program ini,” kata Irwan.

Terkait dengan masukan tersebut, Iqra berjanji akan menyampaikan kepada Presiden RI.

“Kami sangat memahami kondisi masyarakat kita yang mayoritas bertani, perbaikan sarana dan prasarana irigasi memang menjadi kebutuhan utama memperbaiki kualitas hidup petani kita. Saya akan sampaikan ke Presiden,” ucap Iqra.

Irwan juga mengajak HIPMI ikut mendorong tumbuh dan membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat.

“UMKM harus tumbuh dengan baik, karena juga akan bisa sejalan dengan perkembangan pariwisata. Saya berharap HIPMI ikut berkontribusi,” ungkap Irwan.

Iqra menyampaikan bahwa, salah satu program unggulannya adalah membina UMKM.

“In shaa Allah salah satu program unggulan dan fokus kami tiga tahun ke depan adalah membina UMKM,” ujarnya.

Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan BUMN BPD HIPMI Sumbar Musfi Yendra juga meminta kepada Gubernur agar memberikan kesempatan kepada HIPMI untuk bisa bersinergi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Pemprov Sumbar dalam menjalankan program.

“Kami sangat mengharapkan Pak Gubernur memberikan kesempatan kepada HIPMI untuk bersinergi program dengan dinas-dinas terkait,” kata Musfi.

“Kami akan dengan senang hati dan tangan terbuka untuk bekerjasama dengan HIPMI Sumbar,” sahut Gubernur. [Red]




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...