Gubernur Sumbar Himbau Untuk Saling Membantu Saudara Kita yang Ditimpa Musibah

Gubernur Sumbar Himbau Untuk Saling Membantu Saudara Kita yang Ditimpa Musibah
Foto : Gubernur Sumatera Barat saat memberikan kata sambutan pada penyelenggaraan Idul Adha 1439 H di, Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu 22 Agustus 2018.
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com– Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan kita harus membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur pada pemberian kata sambutan pada penyelenggaraan Idul Adha 1439 H di, Masjid Raya Sumatera Barat, Rabu 22 Agustus 2018.

Dalam kata sambutan nya Gubernur menyampaikan “Idul Adha tahun ini bangsa kita diuji oleh Allah dengan gempa yang hampir tiap hari dibeberapa daerah, juga di Sumatera Barat dan Bencana Gempa yang menimpa saudara kita di Lombok, sudah sepatutnya kita membantu saudara kita yang ada di Lombok, dimana kita juga pernah merasakan bagaimana cobaan gempa, kesulitan dan derita yang seperti mereka rasakan”.ujar nya.

Sumbangan, Infak dan sedekah bahagian dari pengorbanan yang ikhlas seperti pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.dan jiwa semangat berkorban ini merupakan rasa kesetiakawanan sebagai saudara sebangsa setanah air terhadap yang dirasakan masyarakat Lombok saat ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan terhadap saudara kita tersebut dapat membantu pembangunan kembali rumah-rumah yang hancur, bagi anak anak sekolah bisa bersekolah kembali dan terpenuhi hendaknya makan dan minum saudara kita seperti sedia kala sebelum terjadi musibah tersebut”.seru doa Bapak Gubernur tersebut.

Pada penyelenggaraan Idul Adha 1439 H di yang berlangsung di Masjid Raya Sumatera Barat tersebut turut dihadiri Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Fakhrizal, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dan Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim.

Irwan Prayitno juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H, dikarenakan kondisi masjid Raya Sumbar belum selesai pengerjaannya.

“Saat ini kita terus berupaya menyempurnakan penyelesaian pembangunan masjid Raya Sumbar ini.yang mana setiap tahun kita terus menganggarkan untuk menuntaskan pembangunan masjid kebanggaan Sumatera Barat tersebut, dan saya juga mengucapkan Selamat Idul Adha 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin.semoga segala semangat pengorbanan selalu menjadi amalan dan kebaikan dalam kita dalam berbangsa dan bernegara”.tutup Irwan Prayitno.

[Red]




Bagikan:
Loading...