Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Temui Warga Korban Banjir Solok Selatan | Redaksi Sumbar

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Temui Warga Korban Banjir Solok Selatan

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Temui Warga Korban Banjir Solok Selatan Dibaca : 87 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno antarkan bantuan terhadap korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (20/9/2017).

“Bantuan itu berasal Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas Perumahan dan Pemukiman (persetujuan bantuan rehab rumah untuk tahun tahun 2018). Kemudian, Baznas Propinsi sebesar Rp 100 juta, serta bantuan Bank Nagari senilai Rp 50 juta (dalam bentuk selimut, kasur, pakaian sekolah). Pada kesempatan tersebut, Baznas Kab Solsel juga menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengantarkan bantuan benih dari Dinas Pertanian Propinsi Sumbar untuk 50 Ha lahan yang terkena dampaknya, serta bantuan untuk menurunkan bantuan alat berat untuk memperbaiki sawah yang rusak. Adapun dana operasional alat tersebut dari Bank Nagari.

“Diminta kepada pihak Balai Sungai Wilayah V Kemen PU-PR untuk terus membantu normalisasi sungai-sungai di Solok Selatan, yang ternyata memiliki lebih banyak sungai dibanding kab/kota lain di Sumbar,” pinta Gubernur.

Disamping itu, Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria, mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Terima kasih, karrna Bantuan yang terus berdatangan dari berbagai pihak, sejak hari pertama setelah galodo terjadi. Dan berharap agar masyarakat dapat kembali bangkit dan aktifitas kembali berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Muzni. [Humas Pemprov Sumbar/Red]

Bagikan:
Baca Juga :  Tim Gabungan Belum Temukan Sumber Penyebab Pencemaran Sungai
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close