Gunakan Sabit dan Pedang dalam Tawuran, 3 Pelajar Diamankan | Redaksi Sumbar

Gunakan Sabit dan Pedang dalam Tawuran, 3 Pelajar Diamankan

Gunakan Sabit dan Pedang dalam Tawuran, 3 Pelajar Diamankan Dibaca : 721 Kali
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Tawuran antar siswa sekolah akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi. Mereka tidak lagi menggunakan tangan kosong, atau batu sebagai alat menyerang/mempertahankan diri. Tapi telah menggunakan senjata tajam, seperti gir, pisau, samurai dll.

Seperti kali ini, tiga orang siswa tertangkap tangan tengah melakukan tawuran menggunakan senjata tajam sabit dan pedang di Bundaran Air Mancur, Pasar Raya Padang, Jumat, (6/1/2017), tengah hari. Padahal saat itu orang sedang melaksanakan sholat Jumat.

Mendapat informasi tentang adanya tawuran pelajar tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas Kota Padang menuju lokasi, dan berhasil mengamankan 3 orang siswa yang melakukan aksi tawuran.

“Kami dari Satpol PP memang diharapkan lebih meningkatkan kesiapan mengamankan ketertiban umum. Dampak dari tawuran ini, warga kota kita menjadi tidak nyaman dan tidak tertutup kemungkinan terkena lemparan batu mereka yang tawuran,” ungkap Kasat Pol PP, Dian Fakri, Jumat (06/01).

Tampaknya para orang tua dan guru juga tidak berdaya membina mereka. Telah berulang kali dilakukan pembinaan, bahkan dengan sanksi dikeluarkan dari sekolah, namun tak diindahkan juga.

“Kami akan membina anak-anak kita ini,” tambahnya

Semua siswa yang di tertibkan ini akan dilakukan pembinaan dan pengarahan. Kemudian  Satpol PP akan  berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menangani masalah ini. Hal ini dilakulan karena para siswa ini telah menggunakan senjata tanjam dalam  tawuran yang tentu saja sangat membahayakan nyawa orang lain.

“Kami akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk penindakan. Mereka (siswa yang tawuran-Red) harus tahu hukum juga,” terangnya. (Unc)

Bagikan:
Baca Juga :  Anak Muda Dituntut untuk Berperan Aktif di Perpolitikan Nasional. Ari Prima : Semua Orang Memiliki Kesempatan yang Sama di Dunia Perpolitikan
Tags: , ,



No Responses


close