Guru Harus Bangun Komunikasi dengan Orangtua Murid

Guru Harus Bangun Komunikasi dengan Orangtua Murid
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com–Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengajak seluruh guru untuk membangun komunikasi yang baik dengan orangtua murid. Dengan terjalin komunikasi yang baik antara guru dan orangtua, murid akan merasa mendapat perlindungan dan penguatan.

“Kuatkan dan lindungi mereka (murid) dengan membangun komunikasi antara kita (guru) dan orangtua murid,” ajak Walikota Padang kepada seluruh guru SMPN 32 Sungai Lareh, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (3/1).

Pagi itu, Walikota Padang memang menyempatkan diri melihat langsung kondisi SMPN 32 Sungai Lareh. Walikota bertemu langsung dengan Kepala Sekolah dan sejumlah guru.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi memberi motivasi kepada seluruh guru. Walikota Padang sangat berharap seluruh guru dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh siswa.

“Ketika berangkat dari rumah, niatkan untuk memberi yang terbaik bagi anak-anak ketika di sekolah. Kita berharap, seluruh siswa yang akan menjadi calon pemimpin bangsa ke depan mampu membawa bangsa ini ke arah lebih baik,” harapnya.

Walikota juga mengajak seluruh guru untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi siswa saat di sekolah. Kafe sekolah diharapkan benar-benar steril dari bahan berbahaya.

“Tolong sama-sama kita perhatikan dan periksa jangan sampai ada zat kimia dan lainnya. Jaga kesehatan mereka (murid),” ajak Mahyeldi.

Mahyeldi sempat menyinggung bahwa tugas guru sangat mulia. Bahkan mampu mendidik siswa yang jumlahnya cukup banyak.

“Bayangkan, dua orangtua di rumah saja sulit mendidik anaknya yang hanya dua atau tiga orang. Kalau guru di sini mampu mendidik 40 anak dalam satu kelas, begitu mulianya,” sebut Mahyeldi.(unc)

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan