H, Daliyus, Pimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman Barat

H, Daliyus, Pimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman Barat
Ketua DPD I Provinsi Sumatera Barat menyerahkan Pataka ke Ketua terpilih DPD II Kabupaten Pasaman Barat. [Bisri Batubara]
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – H, Daliyus, K, S. Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Periode 2017 – 2022

Mantan ketua DPD II Pasbar, Zulkenedi Said (keri) dan Mantan Ketua DPD II Pasbar, Hasbi Sani (tengah) serta ketua terpilih DPD II Pasbar Daliyus, tampak kompak usai penyerahan Pataka. [Bisri Batubara]

pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (7/7/2017) di Gedung Pertemuan Kabupaten Pasaman Barat.

Disahkannya H, Daliyus, K menjadi ketua terpilih setelah ketua Pimpinan Tingkat Kecamatan (PTK), Organisasi Massa (Ormas) Partai Golkar serta DPD I dan II memberikan dukungannya terhadap calon usungan masing-masing.

“Kami selaku pimpinan sidang sudah menerima seluruh berkas dukungan dari PTK, Ormas serta DPD I dan II sebanyak 15 berkas. Setelah dihitung surat dukungan itu terhadap dua calon, yaitu Drs. Hasbi Sani dan H, Daliyus, K,” Kata pimpinan sidang, Mirwan Pulungan.

Dari hasil perhitungan kata Mirwan Pulungan, Drs. Hasbi Sani tidak mendapat dukungan diatas 30 % dari persyaratan, sementara H, Daliyus, K melebihi syarat dukungan. Setelah itu barulah dilakukan penetapan calon.

“H, Daliyus langsung ditetap sebagai calon tunggal, setelah Drs. Hasbi Sani gagal menjadi calon. Karena, calon hanya satu, tentu secara aturan langsung saja ditetapkan menjadi ketua terpilih Partai Golongan Karya Pasaman Barat,” kat Mirwan.

Setelah penetapan H, Daliyus sebagai ketua terpilih, dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi ketua terpilih. Setelah itu dilaksanakan penyerahan Pataka dari Ketua DPD I Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim kepada Ketua terpilih DPD II Pasaman Barat.

H, Daliyus dalam pemaparannya mengucapkan terima kasih kepada semua PTK, Ormas dan DPD I dan DPD II yang sudah memberikan amanah ini. Semoga kedepan, Partai Golkar Pasaman Barat lebih maju.

“Kita akan upayakan secepatnya kantor Golkar milik sendiri, agar seterusnya siapaun yang menjadi ketua lima tahun kedepan Golkar sudah punya kantor sendiri,” kata Daliyus yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Pasaman Barat.

Dimintanya, kepada kita semua kader Golkar untuk saling merangkul dan membesarkan partai Golkar di Pasaman Barat ini. Dari 6 kursi menjadi 8 kursi.

“Kita harus mendapatkan 8 kursi, untuk membuktikan bahwa Partai Golkar di Kabupaten Pasaman Barat ini sangat disukai masyarakat,” sebut Daliyus.

Ketua DPD I Sumbar, Hendra Irwan Rahim (kiri) bersama ketua AMPG Pasbar, Jon disaat Musda berlangsung. [Bisri Batubara]

Ketua DPD I, Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang ada di Gedung Pertemuan. Alhamdulillah, acara Musda Partai Golkar Pasaman Barat ini berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada Drs. Hasbi Sani yang sudah membesarkan Partai Golkar di Pasaman Barat ini selama 7 Tahun,” tegasnya.

Semoga kedepan, Partai Golkar lebih besar lagi di bawah komandi H, Daliyus yang terpilih malam ini menjadi ketua DPD II Partai Golkar Pasaman Barat.

“Terima kasih kepada kita semua, mari saling merangkul dalam membesarkan Partai Golkar. Diminta kepada ketua terpilih bersama Formatur untuk sesegera mungkin menyusun struktur, paling lama 15 Juli 2017, karena di tanggal 17 Juli 2017 akan diadakan pelantikan serentak,” Tegasny. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan