Harga TBS Di PKS PT. BTN Tertinggi Di Pasaman Barat

Harga TBS Di PKS PT. BTN Tertinggi Di Pasaman Barat
Poto - istimewa
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) se Pasaman Barat mengalami kenaikan. Diperkirakan naik sekitar Rp. 300 dari bulan lalu.

“Iya benar, harga TBS di Pabrik Kelapa Sawit PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) sudah mencapai lebih kurang Rp. 1.900 / Kg. Ini naik dari bulan sebelumnya,” kata Manager Pabrik PT. USM, Rangkuti, Jumat (10/11/2017) diruang kerjanya.

Kenaikan harga ini kata Rangkuti, sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena, penetapan harga itu selalu koordinasi dengan pihak terkait.

“Semoga, harga itu tetap bertahan sesuai dengan harga Cruit Palm Oil (CPO),” pintanya.

Disamping itu juga, dikatakan Manager PKS PT. Bintara Tani Nisantara (BTN) Ir. Muhammad Irfan, saat dikonfirmasi mengatakan, harga TBS di PKS PT. BTN Siduampan, Pasaman Barat mencapai Rp. 1.955/Kg.

“Harga TBS ditingkat PKS, informasinya tertinggi di PT. BTN. Ini sesuai dengan rumus yang ada, demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Terpisah dikatakan Kepala Dinas Perkebunan Pasaman Barat, Ir. Alfitri Noven, mengatakan harga ini sudah mensejahterakan masyarakat. Semoga, harga ini bertahan.

“Diharapkan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kualitas TBS yang di panen. Agar, tidak berpengaruh terhadap rendemen di pabrik nantinya,” pinta Noven. [Bis]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan