Hari Jadi Persit, Sejumlah Kodim Laksanakan Donor Darah

Hari Jadi Persit, Sejumlah Kodim Laksanakan Donor Darah
Sejumlah prajurit TNI melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka hari jadi PErsit KCK ke 72. (Istimewa)

PADANG, RedaksiSumbar.com – Menyambut hari jadi Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 72 tahun, sejumlah Komando Distrik Militer (Kodim) yang berada di wilayah komando Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan sosial donor darah dan anjangsana ke panti asuhan pada Kamis, 1 Maret 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial sesuai perintah dari Kodam I/Bukit Barisan yang serentak diadakan di seluruh Indonesia. Di Sumbar, Kodim 0312/Padang, Kodim 0304/Agam dan berbagai Kodim lainnya melaksanakan kegiatan serupa.

“Kita sudah ada berkoordinasi dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melaksanakan donor darah di setiap kegiatan kodim, dan kita juga menurunkan orang untuk pengobatan alternatif totok darah dengan menjelaskan lemak dalam darah,” kata Ketua Persit KCK 0304/Agam, Ny Evi Salim Kurniawan Dewantara.

Dari Padang, Dandim 0312/Padang, Letkol Kav Eryzal Satria menyebut, selain membantu orang yang membutuhkan, pihaknya juga ingin membantu PMI dalam ketersediaan darah.

“Dengan hal ini, kita ingin membuka mata hati para prajurit serta masyarakat sekitar untuk lebih peduli dengan sesama,” ujarnya. [KRS/RUD]



Topik: , ,
Loading...

Subscribe