Harimau Yang Ditangkap Dikawasan Karang Putih Indarung Dikirim Ke Panti Rehablitasi Dharmasraya

Harimau Yang Ditangkap Dikawasan Karang Putih Indarung Dikirim Ke Panti Rehablitasi Dharmasraya
Foto : Kondisi Harimau Remaja Yang Ditangkap Dikawasan Pertambangan Pt.Semen Padang .
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com– Harimau Sumatra yang ditangkap usai melintas dan menampakan diri di kawasan Bukit Karang Putih Ngalau Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 22.00 wib dikirim ke panti rehablitasi Harimau PT.Tidar Kerinci Agung yang diketahui milik adik Prabowo Hasyim Djojohadikusumo.

Harimau yang dilumpuhkan dengan tembakan bius tersebut langsung dibawa ke BKSDA Sumbar setelah ditangkap dikawasan Karang Putih Indarung tersebut.Setelah melalui perawatan dan Kondisinya semakin aktif, semakin baik. kalau lihat kondisi tubuhnya, tidak ada luka-luka.

“Harimau yang ditangkap dengan cara dibius tersebut menunjukan kondisi semakin aktif ditubuhnya tidak ada menujukan luka luka.Setelah diberi perawatan hewan langka dengan nama latin Phantera Sumaterar Tigris yang berusia 2 tahun tersebut langsung dikirim ke penangkaran Harimau yang ada di Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat”terang Kasat Polisi Hutan BKSDA Sumbar Zulmi Gusrul.

Melihat populasi Harimau Sumatera belakangan ini menjadi sorotan dikarenakan menurun nya populasi raja hutan tersebut dikarenakan banyak nya perburuan terhadap Harimau tersebut.

Dari catatan BKSDA jumlah Harimau yang ada di hanya sebanyak 500 sampai 600 ekor saja.

[Red]




Bagikan:
Loading...