Hendak Edarkan Narkoba, Empat Orang di Bukittinggi Diringkus

Hendak Edarkan Narkoba, Empat Orang di Bukittinggi Diringkus
Polisi mengamankan sejumlah pelaku dalam kasus peredaran narkoba di Bukittinggi. (IST)
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Sebanyak empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi pada Senin (22/1/2018) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat terhadap aktifitas mencurigakan dua pelaku bernama Herman Siagian (26) dan Edi Hendra (47) di kawasan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumbar.

“Dari keterangan kedua pelaku, mereka memesan narkoba jenis ganja dari dua orang pengedar bernama Welly Putra (22) dan Abdul Hasan Harahap (28). Disana kami langsung meringkus kedua orang tersebut di kawasan Campago Ipuh, tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama,” papar Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Efriandi Aziz, Selasa (23/1/2018) kepada awak media.

Disebutkan Efriandi, ganja yang disita oleh pihaknya merupakan milik dari Abdul Hasan Harahap yang dipesan dari Panyabungan, Sumut sebanyak tiga pakset besar melalui jalur darat.

“Ganja yang berhasil disita terdiri dari dua paket besar, satu paket sedang, dan satu paket kecil. Dalam perkara ini, tersangka diduga melanggar pasal 114 junto 111 junto 127 junto 132 undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. [RUD]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...