Hendak ke BIM, Sejumlah Kendaraan Dicegat

Hendak ke BIM, Sejumlah Kendaraan Dicegat
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sejumlah kendaraan yang hendak menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dicegat oleh petugas gabungan dari TNI-Polri beserta otoritas bandaradi pintu masuk kedatangan.

“Dengan rentetan insiden bom yang terjadi di beberapa wilayah seperti Surabaya bahkan yang terbaru adalah di Riau, setiap pengunjung yang datang ke BIM akan diperiksa kendaraannya terlebih dahulu,” ucap Public Relationship (PR) BIM Fendrick Sondra, Rabu, 16 Mei 2018.

Pemeriksaan dilakukan petugas sebut Fendrick tak lain adalah mencegah masuknya terduga teroris yang akan mengganggu jadwal penerbangan dan membuat calon penumpang menjadi tak nyaman.

“Tanpa terkecuali, termasuk juga kendaraan umum seperti taksi dan tranex mandiri juga dilakukan pemeriksaan, karena kita tidak pernah tahu kapan dan dimana aksi teror terjadi. Lebih baik kita melakukan deteksi dini terlebih dahulu,” ujarnya.

Tak sampai disitu, untuk penumpang kereta api bandara, Fendrick menyebut pihaknya juga tak ingin kecolongan.

“Walaupun sepi penumpang, kami tetap melakukan pengawasan terhadap kamera pengintai yang terintegrasi ke bandara, kami tak ingin kecolongan,” pungkasnya. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...