Hendrajoni : Pelajar Harus Konsentrasi Dalam Pelaksanaam UNBK | Redaksi Sumbar

Hendrajoni : Pelajar Harus Konsentrasi Dalam Pelaksanaam UNBK

Hendrajoni : Pelajar Harus Konsentrasi Dalam Pelaksanaam UNBK
Terlihat Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Zulkifli dan kepala OPD ikut meninjau pelaksanaan UNBK di SMK 1 Painan. Selasa (2/5/2017).
Dibaca : 59 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Zulkifli meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMK 1 Painan tingkat SLTP se derejat, selasa (2/5/2017).

Dalam kesempatan itu Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama Kepala Dinas Pendidikan, juga beberapa kepala OPD melihat langsung dari dekat pelaksanaan Ujian UNBK. Ada 4 ruangan yang dipakai dalam UNBK di SMK 1 Painan.

“Konsentrasi, fokus dan perhatikan satu persatu soal yang akan dikerjakan agar nanti hasil nilai nya memuaskan,” ujar Hendrajoni.

Hendrajoni menuturkan, pihaknya berharap pelaksanaan Ujian Nasional kali ini peserta UNBK bisa mengikuti pelaksanaan UNBK dengan baik, Serta bisa fokus dalam mengikuti ujian hari ini. Ujian Nasional kali ini menggunakan komputer, jadi harus lebih teliti dalam mengerjakan satu persatu soal ujian.

sementara itu, Kepala Sekokah SMP 1 Painan, Mardalena mengatakan, untuk ujian UNBK kali ini sedikitnya diikuti sebanyak 223 orang pelajar. Ada tiga sesi dalam ujian UNBK, satu sesi nya diberikan waktu 2 jam. Ujian Nasional hari ini adalah Bahasa Indonesia.

“Kita pergunakan 4 ruangan di SMK 1 Painan. Satu lokal di temapatkan satu orang teknisi komputer serta guru pengawas,” katanya.

Ia menambahkan, mengantisipasi kendala listrik saat pelaksanaan UNBK pihak sekolah telah menyiagakan genset yang di sewa dari pihak PLN selama 4 hari. Dengan harapan pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar dan murid -murid bisa fokus dalam ujian. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Antisipasi Parkir Liar , Satlantas Polres Pessel pasang Road Barier
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close