Hendri : Tegur Jika Saya Salah

Hendri : Tegur Jika Saya Salah
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri dalam kegiatan pisah sambut Kakanwil. (PID)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat menggelar acara pisah sambut pasca ditetapkannya H. Hendri S.Ag M.Pd sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat yang menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Drs. H. Salman MM yang kemudian akan ditempatkan sebagai Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN Imam Bonjol Padang. Acara tersebut dilakukan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Selasa (9/1/2018) pagi.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak agar kita secara bersama sama bisa memberikan pelayanan keagamaan kepada maayarakat secara total dan maksimal berdasarkan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah yang ditopang oleh prinsip Tungku Tigo Sajarangan, Tali Tigo Sapilin,” kata Hendri dalam sambutannya.

Menurut mantan Kakan Kemenag Kabupaten Agam tersebut, sebelum acara pisah sambut ini, beberapa waktu yang lalu setelah dilantik, dia sudah melakukan silaturrahmi dengan Gubernur Sumbar dan Wagub Sumbar.

“Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh pak Gubernur dan mendapat respon yang positif sehingga ini akan jadi penyemangat kita dalam menjalankan amanah ini walau tidak ringan dalam melaksanakannya tapi kami optimis jika didukung oleh seluruh jajaran,” harap Kakanwil.

“Maka dari itu, mari kita satukan niat dan tekat serta langkah kita dalam mewujudkan amanah ini dan tegur saya jika salah, ingatkan saya jika saya khilaf,” sambung Hendri.

Sementara itu Salman yang saat ini menjabat Kabiro UIN Imam Bonjol menyampaikan permintaan maaf dan terimakasih kepada Gubernur, Forkopimda, Ketua DPRD, serta unsur terkait atas dukungan yang telah diberikan kepada Kementerian Agama selama ini.

“Salah satu bentuk sinergi antara jajaran Kemenag dengan Pemerintah daerah dapat dilihat dalam acara pisah sambut ini, semoga program yang sudah dirintis dapat dilanjutkan dan diwujudkan tentu melalui sinergi antara pemerintah Daerah dwngan jajaran Kakanwil,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta agar Kakanwil Kemenag dan seluruh jajaran segera bekerja dan tidak larut dalam eforia.

“Jangan menunda pekerjaan dan berikan pelayanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat,” himbaunya.

Tidak lupa, IP turut mengapresiasi beberapa kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kemenag Sumbar, diantaranya terkait penyelenggaraan Ibadah Haji Debarkasi Padang dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Sumbar yang diadakan di kota Pariaman tahun 2017.

“Pelayanan haji kita sudah semakin baik dan pada tahun 2018 harus tetap ditingkatkan. Begitu pun dengan MTQ Nasional tingkat Sumbar tempo hari proses pemilihan dan pelatihan qori lebih ditingkatkan,” harap Gubernur.

Pada acara pisah sambut ini, selain dihadiri oleh Gubernur Sumbar, hadir juga jajaran dari Kanwil Kemenag Sumbar, Kakan Kemenag Kota dan Kabupaten se-Sumbar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Ketua IAIN Batusangkar dan IAIN Bukittinggi seluruh undangan. [EFT]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.