Hewan Ternak Diamankan di Dharmasraya. Apa Alasannya?  

Hewan Ternak Diamankan di Dharmasraya. Apa Alasannya?   
Rapat persiapan TdS 2017 etap 3 di Dharmasraya. (IST)
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Dalam rapat persiapan Tour de Singkarak (TdS) etape 3, pada 20 November 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya memastikan bahwa segala persiapan telah matang dilakukan.

“Persiapan dimulai dari kondisi jalan yang akan dijadikan rute TdS, dan semua kebutuhan yang diperlukan selama pebalap dari berbagai daerah dan negara tersebut berada di Dharmasraya,” ujar Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (9/11/2017) di Auditorium Pemkab Dharmasraya.

Dirinya meminta kepada Camat dan Wali Nagari untuk menginformasikan kepada pemilik ternak untuk menjaga hewan peliharaannya untuk tidak berkeliaran selama gelaran TdS di Dharmasraya.

“Karena mengingat ini adalah iven internasional, kami meminta kepada para Camat dan Wali Nagari agar menginformasikan kepada warganya untuk tidak membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran di jalanan yang akan dijadikan rute TdS 2017,” katanya.

Terkait pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di etape 3 tersebut, Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto menyebut bahwa sebanyak 400 jajaran kepolisian akan mengamankan setiap jalur yang dilalui para pebalap TdS 2017.

“Untuk arus lalu lintas kita akan gunakan sistem buka tutup di setiap jalan yang dilalui para pebalap dan rombongan TdS 2017. Tidak ada pengalihan arus lalu lintas,” sebut mantan Kapolres Padang Pariaman tersebut.

Rute TdS  yang akan ditempuh sejauh 161 km oleh pebalap sepeda dimulai dari Kabupaten Sijunjung, melalui Sialang, Pulau Punjung, Simpang Sikabau, Sitiung, Simpang Sungai Duo, Simpang Tiga Koto Baru, Ampalu, Pulau Mainan, Sitiung 2, Sungai Rumbai, Simpang Empat Koto Baru dan berakhir di Koto Padang tepatnya di Sport Center, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. [NFS]
Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan