Hilang Kendali, Truk Kampas Terbalik di Limau Manis | Redaksi Sumbar

Hilang Kendali, Truk Kampas Terbalik di Limau Manis

Hilang Kendali, Truk Kampas Terbalik di Limau Manis Dibaca : 1988 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Diduga karena hilang kendali, satu unit truk jenis Mitshubishi Fuso dengan nomor polisi (nopol) BA 8467 AN yang membawa barang kebutuhan sehari-hari dan makanan terbalik di kawasan Koto Panjang,  Jalan Dr. M. Hatta, RT. 01, RW. VIII, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat atau tepatnya di bawah gerbang Kampus Unand, pada Sabtu siang (18/2/2017) sekitar pukul 12.05 WIB.

Kejadian berawal disaat truk yang dikemudikan oleh Naswen (53), warga Batung Taba RT. 01 RW. I, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ini habis melakukan bongkar muat di salah satu warung grosiran yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun tidak dinyana, ketika mobil tersebut hendak berputar arah untuk menuju ke arah Pusat Kota, truk yang dikendalikannya mengalami rem blong. “Jalanan yang agak menanjak membuat saya mengoper persneling ke yang lebih rendah, namun tiba-tiba mobil ini mati dan rem yang saya injak sudah tidak berfungsi lagi hingga akhirnya kendaraan ini meluncur ke bawah kali sedalam tiga meter. Beruntung mobil saya ini tidak menimpa pengendara yang berada di belakangnya, karena arus lalu lintas sepi pada saat kejadian,” ucap Naswen kepada RedaksiSumbar.com di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, Naswen sendiri sempat dilarikan ke klinik pengobatan oleh warga karena luka di bagian kepala dan kaki yang didapatinya sesaat usai kejadian. “Alhamdulillah, saya tidak sampai dirawat di rumah sakit Pak,” ujar pria beruban ini.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, ramainya warga dan pengendara yang menyaksikan peristiwa tersebut membuat arus lalu lintas menjadi macet total. Beruntung tiga orang petugas kepolisian dari Polsek Pauh bisa mengendalikan situasi dan mengamankan truk berisikan kebutuhan pokok tersebut.

Baca Juga :  Miliki Senjata Api, Teman Perampok Dibekuk Polisi

Salah seorang saksi mata, Harmon (25) kepada RedaksiSumbar.com mengatakan bahwa mobil meluncur dengan sangat kencang ketika hendak mendaki untuk berputar arah.

“Sempat terdengar sedikit dentuman yang cukup keras kemudian hilang. Saya dan beberapa warga kemudian berusaha menyelamatkan nyawa sang sopir karena posisi truk ini sudah terbalik ketika ditemukan. Beruntung dia tidak mengalami luka yang cukup parah,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pauh, Kompol Alwi Hasykar mengatakan bahwa saat ini mobil sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman dan barang-barang dalam mobil tersebut sudah berhasil dipindahkan ke mobil truk kampas yang lainnya.

“Saat ini, situasi sudah terkendali dan arus lalu lintas kembali normal. Saya meminta kepada pengendara, khususnya roda empat agar berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraan sebelum dibawa, agar kejadian ini tidak terulang lagi untuk kesekian kalinya, mengingat kontur jalanan di Limau Manis ini berbukit-bukit dan banyak tanjakan,” sebut Alwi. [adl]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close