Hipmi Sumbar Gandeng PNP di Bidang Kewirausahaan

Hipmi Sumbar Gandeng PNP di Bidang Kewirausahaan
Penandatanganan nota kesepahaman antara Ketua BPD Hipmi Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra dan Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri dalam bidang kewirausahaan. (Dok: Delisa Fitra Amran/UKM Pers PNP)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Demi mendukung mahasiswa yang berjiwa wirausaha dan tidak sekedar menunggu pekerjaan, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) dalam rangka pembinaan kewirausahaan.

Ketua BPD Hipmi Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra mengatakan, kerjasama dilakukan sebagai bentuk upaya dari BPD Hipmi Sumbar menciptakan pengusaha muda baru dari Sumatera Barat.

“Khususnya pada mahasiswa PNP dimana lulusannya dikenal siap pakai di dunia industri, namun mereka juga harus siap pakai ketika membuka sebuah peluang usaha hasil implementasi ilmu yang mereka dapat,” tutur Iqra usai melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Direktur PNP, Surfa Yondri, Sabtu, 31 Maret 2018.

Momentum istimewa bagi Iqra yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di BPD Hipmi Sumbar. Selain menjadi ketua BPD Hipmi termuda, dirinya bisa membuka peluang pelatihan kewirausahaan di kampus tempat dirinya menimba ilmu selama empat tahun.

“Secara tidak langsung, kerjasama ini sangat emosional, selain ingin mengembangkan kewirausahaan dengan mahasiswa PNP oleh BPD Hipmi Sumbar, penandatanganan nota kesepahaman ini sangat emosional bagi saya karena disinilah tempat saya menuntut ilmu perkuliahan hingga bisa mencapai posisi saat ini,” tukas pria yang masuk ke PNP pada 2011 silam tersebut. [DFA/Red]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...