Hitung Mundur, Detik-Detik Pergantian Tahun di Jam Gadang Eksotis | Redaksi Sumbar

Hitung Mundur, Detik-Detik Pergantian Tahun di Jam Gadang Eksotis

Hitung Mundur, Detik-Detik Pergantian Tahun di Jam Gadang Eksotis Dibaca : 238 Kali
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com– Malam pergantian tahun 2016 ke 2017 di pelataran Taman Jam Gadang Kota Bukittinggi pada Minggu (01/01), berlangsung meriah dan aman. Berkat kerjasama dari pihak kepolisian Polres Bukittinggi dalam mengatur arus lalu lintas ke pusat kota dan menjaga ketertiban para pengunjung.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias dini hari tadi ketika melakukan pemantauan di pos pengamanan mengungkapkan Jam Gadang merupakan salah satu pusat peringatan pergantian tahun, terbukti kawasan ini dibanjiri ratusan ribu pengunjung baik dari dalam dan luar kota Bukittinggi.

“Dari pantauan yang terlihat perayaan malam tahun baru sangat ramai dan meriah, masyarakat sangat menikmatinya dengan tertib, sehingga kejadian yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminal, tawuran, perbuatan maksiat, dan kecelakaan dapat diantisipasi,” jelasnya.

Ia menambahkan banyaknya masyarakat yang memenuhi pedestrian (area) Jam Gadang ini juga berdampak pada pengunjung yang mengalami pusing, dehidrasi, dan mereka ditangani langsung oleh petugas dari Palang Merah Indonesia.

Hal itu juga berdampak bagi perkembangan pariwisata kota Bukittinggi dari tahun ke tahunnya dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang berdatangan, maka dari itu pemerintah kota Bukittinggi akan terus meningkatkan pelayanan dari berbagai aspek. (Adek) 

Bagikan:
Baca Juga :  5 Perwira Polres Bukittinggi Serah Terima Jabatan
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close