Hj. Emma Yohanna Berikan Pemahaman Empat Pilar MPR RI Terhadap Tokoh Wanita Di Pasaman Barat

Hj. Emma Yohanna Berikan Pemahaman Empat Pilar MPR RI Terhadap Tokoh Wanita Di Pasaman Barat
Tampak Emma Yohanna bersama beberapa tokoh wanita dalam acara temu ramah di Pasaman Barat. [IST]
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka penanaman nilai-nilai berbangsa dan bernegara dan pemahaman Empat Pilar MPR RI kepada tokoh wanita di Kabupaten Pasaman Barat, Hj. Emma Yohanna, adakan temu ramah di Hotel Guchi, Nagari Lingkung Aur, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Kamis (14/12/2017).

Empat pilar kebangsaan Indonesia yang dimaksud itu berupa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Emma Yohanna yang juga anggota DPD RI mengatakan, tema ‘Melalui peran wanita, kita tingkatkan pengamalan nilai-nilai berbangsa dan bernegara’ itu bertujuan agar kita tidak terpengaruh dengan kehidupan yang negatif.

“Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Mari kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini dalam kehidupan kita sehari-hari,” himbau Emma.

Dengan berpegang teguh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kata Emma Yohanna, kita harus berpegang teguh untuk negara kesatuan demi terpelihara, menjadi persatuan dan kesatuan.
Dijelaskan Emma, Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila adalah konsesus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia. Dalam posisinya, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

“Mari kita tanamkan nilai-nilai yang ada dalam keluarga dan masyarakat kita kedepannya, dalam membentuk karakter sebuah bangsa yang sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya nantinya,” pinta Emma.

Mari kita saling bergandeng tangan, karna kedepannya  kita akan menjadi ujung tombak dimasa-masa yang akan datang. “Mari kita pahami Empat Pilar MPR RI dan mari kija jaga keutuhan NKRI,” ajak Emma mengakhiri. [BIS]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...